Minggu, 19 Januari 2020 | 20:04:45 WIB

Danlanud Suryadarma : Saya Bahagia Melihat Masyarakat Sehat

Kamis, 14 November 2019 | 14:54 WIB
  • (FOTO : PENLANUDSURYADARMA/LINDO)

JAKARTA, LINDO -  “Saya ikut Bahagia dan senang melihat masyarakat sangat antusias untuk sehat, terbukti sekitar ratusan lebih masyarakat yang mendaftarkan diri untuk mendapat pelayanan kesehatan yang di adakan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di Lanud Suryadarma seperti operasi katarak, kaki palsu, pembagian kursi roda, pengobatan umum, pemberian, serta pelayanan kesehatan lainnya,” kata Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba S. Sos,. M.Si, pada kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) PIA Ardhya Garini ke-63, di RS dr. Hoediyono, Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Jawa Barat (Jabar), Kamis (14/11).

Baksos yang diadakan di Lanud Suryadarma Kalijati Subang ini, karena masih banyak masyarakat perlu sentuhan dari pemerintah di bidang kesehatan, khusunya di desa bagi masyarakat yang tidak mampu.

Menurut Danlanud, kepedulian yang direalisasikan dengan memberikan bantuan atau Baksos kesehatan ini adalah kepedulian Lanud Suryadarma kepada masyarakat, walaupun penyelenggaraan ini belum maksimal, TNI AU tidak akan mampu tanpa bantuan dari pihak lain, baik pemerintah maupun swasta yang peduli akan kesehatan.

“Baksos ini merupakan implementasi dari nilai-nilai kejuangan yang telah dilakukan para tokoh perintis TNI AU.  Semoga dengan adanya kegiatan baksos ini sedikitnya bisa membantu beban masyarakat, khususnya di wilayah Subang,” harap Marsma TNI I Wayan Sulaba.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Yayasan Media Grup Ali Sadikin mengatakan, keberadaan kita di tempat ini untuk sama-sama mempunya niat luar biasa berjuang meringankan beban masyarakat Indonesia, terutama seperti diketahui biaya operasi katarak masih barang mewah bagi masyarakat pedesaan.

“Kami mau membagi kebahagian dengan masyarakat Subang. Setelah mereka melaksanakan operasi katarak, kerinduan mereka bisa kembali mengaji dapat terlaksana.  Itulah harapan kami dan semoga mereka bahagia,” ujarnya. (ARMAN R)