Rabu, 15 Juli 2020 | 05:25:00 WIB

Dankormar Sharing Situasi Global Dan Nasional Kepada Perwira Marinir Wilayah Jakarta

Kamis, 28 November 2019 | 23:47 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) mengadakan sharing kepada Perwira Marinir Wilayah Jakarta, di Ruang Rekreasi Batalyon Infanteri 2 Marinir, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (28/11).

Dalam kegiatan tersebut orang nomor satu di jajaran Korps Marinir ini, menyampaikan materi tentang "Peluang Dan Tantangan Korps Marinir Di Era Revolusi Industri 4.0”. Acara diawali pemutaran filler ucapan Hari Ulang Tahun (Hut) ke 74 Korps Marinir (Kormar) dari berbagai elemen masyarakat, tokoh-tokoh agama dan nasional serta film dokumenter Kilas Balik Kormar. 

Usai menyaksikan filler yang berisi pesan dan kesan dari elemen masyarakat, tokoh agama dan nasional untuk Korps Marinir, Dankormar berharap agar Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) selalu dekat dengan rakyat dan akan mencurahkan semua kemampuan Kormar untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Pada kesempatan tersebut, ditayangkan beberapa video tentang pesatnya kemajuan teknologi militer pada Era Revolusi Industri 4.0 yang mengedepankan penguasaan teknologi, dimana tugas seorang prajurit nantinya akan tergantikan oleh mesin atau robot, kendaraan tak berawak (unmanned system), Artificial Intelligence (A.I), robotik, dan Big Data.

“Bukan mereka yang besar dan bukan mereka yang kuat yang akan memenangkan pertempuran, tetapi mereka yang melaksanakan kecepatan dalam perubahan-perubahan, inovasi dan kreativitaslah yang akan memenangkan persaingan global pada Era Revolusi Industri 4.0,” jelas Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Pejabat Utama Korps Marinir, Dankolak Kormar, Dankolak Pasmar 1 serta Pejabat Utama Pasmar 1. (ARMAN R)