Rabu, 29 Januari 2020 | 09:25:56 WIB

Diswatpersal Jalin Silaturahmi Perwira Rohani TNI AL Wilayah Jakarta

Selasa, 3 Desember 2019 | 16:46 WIB
  • (FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Guna menjalin silaturahmi dengan Perwira Rohani/Rohaniwan (Paroh) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dan Pengurus Rumah Ibadah di lingkungan TNI AL wilayah Jakarta, Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) menggelar pertemuan dan ceramah tentang Radikalisme, yang berlangsung di Ruang Serbaguna Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Disdikal), Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (3/12).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksma TNI drg. R.A. Nora Lelyana, M.H.Kes., F.I.C.D itu, diikuti 97 orang peserta yang berasal dari para Perwira Rohani (Paroh) TNI AL serta Pengurus Rumah Ibadah di lingkungan TNI AL wilayah Jakarta.

Kadiswatpersal saat membuka kegiatan ini mengatakan, salah satu program Kerja Diswatpersal Tahun Anggaran  (TA)  2019, adalah pembinaan Rumah Ibadah di lingkungan kantor dan komplek-komplek TNI AL yang di dalamnya terdapat kegiatan pembinaan rohani, dengan tujuan agar para jama’ahnya selalu berada dalam ketaqwaan dan mendapatkan bimbingan yang positif.

“Untuk menyamakan persepsi dan evaluasi kegiatan di tempat Rumah Ibadah masing-masing serta membahas permasalahan yang berkembang saat ini, maka diadakan silaturahmi antara para Paroh TNI AL dengan para pengurus Rumah Ibadah yang berada di lingkungan TNI AL dan dikoordinir oleh Diswatpersal dalam hal ini Subdisbintal Diswatpersal," terang Laksma TNI drg. R.A. Nora Lelyana.

Selain melaksanakan silaturahmi diantara para Paroh dan Pengurus Rumah Ibadah di lingkungan TNI AL, para peserta juga mendapatkan ceramah tentang Radikalisme yang disampaikan oleh Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Polisi Ir. Hamli, M.E., dengan topik "Penyebaran Radikalisme dan Terorisme serta Upaya Penanggulangannya".

Pada kesempatan itu, Kadiswatpersal juga berharap agar para peserta dapat mengevaluasi kegiatan pembinaan di Rumah Ibadah masing-masing serta mengerti dan memahami akan bahaya Radikalisme.

Hadir pada kegiatan ini, diantaranya adalah Paban V Watpers Spersal, para Sekdis dari Kewasgiatan Spersal, Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Laksma TNI (Purn) Dr. Asep Saepudin, S.Ag., S.H., M.H., serta undangan lainnya. (ARMAN R)