Selasa, 14 Juli 2020 | 12:47:43 WIB

Syukuran Pelantikan Wakil Rakyat dari Dapil IV Desa Lekosula

Rabu, 4 Desember 2019 | 05:43 WIB
  • (Foto: Rudi/Lindo)

SULA, LINDo - Dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat. Itulah salah satu prinsip seseorang dalam berdemokrasi, yang di tanamkan oleh salah satu mantan presiden USA, Abraham Lincoln.

Tepatnya di desa Lekosula, Kecamatan Mangoli Barat, kabupaten kepulauan Sula.

Seorang anak laki-laki yang masih terbilang muda telah di amanahkan untuk menjadi wakil rakyat dalam memperjuangkan hak-hak rakyat di gedung parlemen.

La Asiran Jodi  adalah salah satu anggota DPRD Kabupaten kepulauan Sula periode 2019-2024 dari partai Demokrat.

Dalam sambutannya Jodi mengucapakan rasa syukur pada Allah SWT dan rasa terima kasih terkhusus pada kedua orang tua dan keluarga serta terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi wakil rakyat.

Lebih lanjut Lajodi (sapaan akrabnya) pada prinsipnya DPRD mempunyai tiga tugas yang paling utama yaitu pengwasan, penganggaran, dan legislagis atau membuat aturan.

Apa yang menjadi kebutuhan dan kegelisahan masyarakat, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk jadi anggota dewan yang benar-benar bisa memberikan kontribusi penuh atas apa yang menjadi cita-cita dan harapan masyarakat, dan kami akan berkomitmen bahwa kesejahteraan masyarakat akan menjadi aturan tertinggi".

Tak lupa pula ketua dewan DPRD Kabupaten kepulauan Sula memberikan sambutan, beberapa tahun yang lalu memang ada hubungan yang kurang bagus atau tidak harmonis antara dewan dan pemerintah, tapi kali ini kita akan merubah image antara dewan dan pemrintah untuk lebih harmonis demi pembangunan di negeri Sula.

Kita akan berusaha semaksimal mungkin. Dengan momen ini semoga selalu mempererat silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan para dewan dan setiap anggota dewan yang satu dengan dewan yang lain.

Yang paling penting dari pertemuan pada hari ini adalah masyarakat silahkan mengadu segala sesuatu terkait kemaslahata masyarakat kepada anggota dewan putra terbaik Mangoli Utara dan Mangoli barat yang berjumlah lima orang, tutup ketua dewan "Sinaryo Thes".

Rudi Uter