Rabu, 29 Januari 2020 | 08:29:31 WIB

Lantamal XII Pontianak Laksanakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2019

Kamis, 5 Desember 2019 | 09:26 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi diwakili oleh Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe, sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulben) tahun 2019, di Lapangan apel Satrol Mako Lantamal XII Pontianak, Jalan Kom Yos Sudarso No.1 Jeruju, Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (3/12).

Pada kegiatan hari kedua, latihan penanggulangan bencana alam mempraktekan Medivac  instruktur dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XII, Evac Darat dan Sungai dipimpin oleh instruktur dari Kansar, penanggulangan kebakaran instruktur dari BPBD dan TFG yang dipimpin oleh Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal XII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe selaku Palaklat.

“Tujuan dari latihan tersebut, agar para peserta pelatihan meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional sesuai prosedur menyelamatkan para korban dari bencana alam yang terjadi di wilayah sekitarnya,” terang Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, siswa SMK 9 Pelayaran, Polairud Polda Kalbar, PSDKP, KPLP, KSOP, Kansar, BC BPBD Provinsi Kalbar, siswa SMK 9 Pelayaran dan Paguyuban Damkar Ahok. (ARMAN R)