Jumat, 10 April 2020 | 09:45:35 WIB

Pangdam Jaya Buka Kejurnas Menembak Tahun 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 | 16:54 WIB
  • (FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono membuka secara resmi kejuaraan menembak Pangdam Jaya 2020, di Aula Lapangan Tembak Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/20).

Pangdam Jaya menyampaikan, kejuaraan menembak ini diselesanggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke-70 Kodam Jaya, kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya.

"Tujuan kejuaraan ini adalah untuk memfasilitasi dan memelihara kemampuan para atlet menembak dan semoga dengan adanya kejuaraan ini para atlet mampu menorehkan prestasi dan rekor terbaru di tiap-tiap nomor atau kategori,” terang Mayjen Eko.

Menurutnya, membentuk atlet tidak bisa secara instan, untuk itu kejuaraan ini diselenggarakan secara rutin serta atlet harus memiliki jiwa sportifitas yang tinggi, kalau tidak punya jiwa sportifitas lebih baik tidak usah jadi atlet, karena kalah menang suatu pertandingan adalah biasa.

Dalam rangka Hut ke-70 ini kata Pangdam Jaya, Kodam Jaya menyelenggarakan 3 event besar, yaitu kejuaraan Tenis Meja yang diselenggarakan 3 sampai 5 Januari 2020 yang lalu, di Plaza Living World Alam Sutra Tangerang dan saat ini dilaksanakan kejuaraan menembak Pangdam Jaya 2020 sampai  24 Januari nanti serta pada 26 Januari mendatang akan diselenggarakan lomba lari  Jayakarta Loe Gue Run 2020, di Silang Monas.

Kegiatan pembukaan lomba menembak Pangdam Jaya 2020 ini, dihadiri oleh Ketua Umum PB Perbakin diwakili Ketua Umum Harian, Kasdam Jaya, para pejabat TNI/Polri, Ketua dan Pengurus Perbakin DKI Jakarta serta para peserta lomba tembak. (ARMAN R)