Kamis, 09 Juli 2020 | 05:47:45 WIB

Kasdam Jaya Pimpin Rakornis Akhir Kesiapan Penyelenggaran Event JLGR 2020

Selasa, 21 Januari 2020 | 17:49 WIB
  • (FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menjelang pelaksanaan event Jayakarta Loe Gue Run (JLGR) 2020 yang akan dilaksanakan pada Minggu 26 Januari 2020 mendatang di Monas, Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin kegiatan Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) akhir yang dihadiri seluruh seksi yang terlibat dalam penyelenggaraan event JLGR 2020, di tenda posko Kodam Jaya Monas, Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (21/1/20).

Mengawali Rakornis akhir ini, Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana selaku Ketua Penyelenggara, memaparkan tentang mekanisme kegiatan dan menyampaikan kepada seluruh panitia yang terlibat kegiatan JLGR 2020, yang diharapkan dapat melaksanakan semua rangkaian kegiatan sesuai dengan rundown yang sudah disiapkan.

"Hari ini kita melaksanakan rapat pengecekan akhir dan selesai ini untuk teknis kesiapan kegiatan, saya minta semua pihak pendukung harus sudah melaksanakannya mulai persiapan H-2, H-1, sampai di pelaksanaan event akhir nanti," ujar Kolonel Inf Wahyu Yudhayana.

Pada kesempatan yang sama, Kadisjas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Brigjen TNI Mohamad Hasan dalam pengarahannya menyampaikan, agar para panitia fokus untuk menyukseskan JLGR 2020 dengan bertanggung jawab terhadap tugasnya. "Sebelum pelaksanaan, nanti juga akan dilaksanakan geladi resik untuk pengecekan terakhir kesiapan kegiatan secara keseluruhan," terang Brigjen TNI Mohamad Hasan.

Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang memimpin Rakornis akhir ini dalam pengarahannya menyampaikan, kita harus sukseskan kegiatan tersebut, karena ini merupakan milik kita semua.

Menurutnya, prioritas utama adalah jaga faktor keamanan, karena keamanan bukan hanya tugasnya pihak kepolisian namun merupakan tugas kita semua termasuk dengan melakukan pengecekan kesehatan kepada peserta lari.

"Nanti akan disiapkan layar lebar (videotron) menghadap peserta lari untuk pemberian pengumuman dan hiburan serta pesan dan kesan dari masyarakat. Acara JLGR 2020 merupakan syukuran Hari Ulang Tahun (Hut) Ke 70 Kodam Jaya, namun syukuran ini berbeda, dimana syukuran diadakan bersama dengan masyarakat namun dalam bentuk event lari. Semua ini akan dapat terselenggara dengan baik karena kita punya antisipasi yang baik," kata Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Hadir pada Rakornis Akhir ini, selain dari seluruh panitia penyelenggara dari Kodam Jaya, juga hadir perwakilan dari Bank BRI sebagai sponsorship dalam rangka Hut Ke 70 Kodam Jaya Event JLGR 2020, sekaligus menyerahkan dukungan yang diterima langsung oleh Kasdam Jaya yang didampingi Kadisjasad, Dandim 0501/JP BS dan Dandim 0504/JS.  (ARMAN R)