Senin, 01 Juni 2020 | 23:29:06 WIB

Warga Keluhan Tumpukan Sampah di Belakang Mall Ternate

Selasa, 28 Januari 2020 | 12:14 WIB
  • (FOto: Aulia/Lindo)

TERNATE, LINDO - Tumpukan sampah yang sudah berhari-hari ditinggalkan oleh pemerintah Kota Ternate begitu saja, hingga membusuk, dan menjadi pemandangan yang sangat memperihatinkan.

Keberadaan tumpukan sampah tersebut menjadi pemandangan memprihatinkan, apalagi tumpukan sampah itu berada dengan sebuah bangunan yaitu Jati Lan Mall yang merupakan salah satu tempat penjualan makanan andalan bagi warga Kota Ternate.

Salah satu warga pengunjung Mall Ibu Ica, menjelaskan tumpukan sampah tersebut kurang lebih sudah 2 minggu, dan sangat heran kenapa Dinas Kebersiahan Kota Ternate juga ikut diam dan membiarkan begitu saja.

"Tumpukan sampah itu sudah 2 minggu tidak di angkut oleh dinas Kebersihan Kota Ternate. Jangan tinggal diam karena makin lama sampah makin menggunung dan baunya tidak sedap di sekitar mall ini," katanya.

Warga berharap Dinas Kebersiahan Kota Ternate harus memberikan perhatian serius agar persoalan sampah di sekitar mall ini dapat teratasi. Dia juga mengatakan keberadaan tumpukan sampah tersebut tak hanya mengganggu kenyamanan pengunjung, tetapi juga warga yang berjualan di deretan trotoar belakang mall.

Semoga Dinas Kebersihan setempat bisa melakukan upaya, apalagi di belakang mall banyak pengunjung yang datang dilokasi itu merasa tergangu dengan adanya tumpukan sampah yang bercampur dengan sisah makanan dan bangkai sehingga menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat.

"Warga merasa tergangu dengan adanya tumpukan sampah yang bercampur dengan sisah makanan dan bangkai sehingga menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat," pungkasnya.

AULIA M