Sabtu, 08 Agustus 2020 | 10:41:29 WIB

Lantamal III Jakarta Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AL Tahun 2020 Kepada Pelajar Se Cirebon  

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:03 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (S) Binsar M Sirait, S.E., M.Si., bersama panitia penerimaan Disminpers Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, mengadakan sosialisasi penerimaan Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Tahun 2020 kepada SMK, SMA se wilayah Kota Cirebon. Acara sosialisasi tersebut diadakan di SMKN 2 Cirebon, Jalan DR.Cipto Mangunkusumo No.202, Pekiringan, Cirebon Jawa Barat (Jabar), Jum’at (7/2/20).

Dengan Motto “Bergabunglah Bersama TNI AL, Negara Menanti Dharma Baktimu. Joint The Navy to See The Word”, kegiatan sosialisasi ini diikuti 370 peserta siswa-siswi SMK, dan SMA.

Cirebon merupakan tujuan perekrutan calon yang masuk wilayah Lantamal III, selain bisa mengabdi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI dapat juga bergabung dengan pasukan PBB melalui misi perdamaian dunia di luar negeri.

Kadisdik Cirebon menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk memacu dan memotivasi pemuda–pemudi Kota Cirebon untuk bergabung dan mengabdi kepada negara dan bangsa dan bisa mengenal Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dengan harapan dapat meningkatkan animo pemuda–pemudi Cirebon masuk TNI AL.

Selain ceramah sosialisasi oleh Letkol Laut (Kh) Tri Army, dilaksanakan juga beberapa kegiatan, diantaranya pemutaran film “Joint the Navy to See The World”, fashion show berbagai seragam TNI AL, atraksi demo teror yang cukup menghibur peserta, foto bersama dan diakhiri tanya jawab.

Hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Lanal Cirebon, Tim Werving, Para siswa–siswi SMA, SMKN Kota Cirebon dan guru pembimbing. (ARMAN R)