Minggu, 05 April 2020 | 16:03:50 WIB

Babinsa Koramil 07/Kemayoran Bantu Pengeringan Underpass Gandhi

Senin, 10 Februari 2020 | 16:42 WIB
  • FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Untuk kesekian kalinya Underpass Gandhi School Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) tergenang hingga mencapai 5 meter akibat hujan lebat yang melanda wilayah Kemayoran dan sekitarnya. Tak kenal lelah para petugas bahu membahu mengeringkan underpass tersebut agar bisa dilalui dengan aman.

Seperti halnya pada Senin (10/2/20), pasca hujan lebat yang mengguyur Jakpus Sabtu pagi, ketinggian genangan underpass Gandhi School Kemayoran naik kembali.

Pelda Bambang, seorang Babinsa Kelurahan Kebon Kosong, Koramil 07/ Kemayoran, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS, bersama anggota Dinas SDA, PPSU, Damkar, Dishub dan Satpol PP, melakukan upaya pengeringan dan pengangkatan sisa lumpur.

"Upaya penyedotan air telah berlangsung selama 2 hari, kami bergantian melakukan monitoring dan bantuan kepada tim yang ada disini. Saat ini kondisi underpass sudah siap dilalui, tapi demi keamanan kami minta warga untuk berhati - hati karena masih licin," ungkap Pelda Bambang.

Untuk membantu pemerintah,  warga dihimbau untuk membersihkan saluran drainase di lingkungan masing - masing, sehingga tidak ada drainase macet yang akan mengakibatkan genangan air kala hujan. (ARMAN R)