Selasa, 07 Juli 2020 | 03:31:29 WIB

Jaga Kebugaran, Jajaran Lantamal III Jakarta Gelar Olahraga Bersama Di Pondok Dayung

Rabu, 12 Februari 2020 | 13:04 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., bersama seluruh prajurit Satrol, Fasharkan dan Disyahal jajaran Lantamal III, melaksanakan kegiatan olahraga bersama, dalam rangka mewujudkan kekompakan, kebersamaan dan memupuk jiwa korsa, diantara para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III, di dermaga Sunda Pondok Dayung, Jalan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa Pagi (11/2/20).

Kegiatan olahraga bersama ini dimulai pukul 07.00 Wib setelah apel pagi, dan senam peregangan, kemudian dilanjutkan lari mengelilingi Kesatrian Pondok Dayung selama 3 putaran dan bagi yang tidak mampu dperbolehkan berjalan dengan berbaris.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal (Danlantamal) III Jakarta mengatakan, kegiatan olahraga ini selain menjaga kebugaran, menjaga fisik agar tetap prima, juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan ajang silaturahmi antara pimpinan yang berada di Mako Lantamal III dengan anggota yang berada di Pondok Dayung (Satrol, Fasharkan, Disyahal).

“Olahraga  penting bagi kita, dan harus disesuaikan dengan kemampuan kita, jangan memaksakan diri jika kondisi tidak siap, jadi ada tahapan-tahapannya yaitu harus bertahap, bertingkat dan berlanjut,” terang Brigjen TNI (Mar) Hermanto.

Ia juga menekankan, agar para prajurit harus menjaga hubungan dengan keluarga, baik istri maupun anak, jalin komunikasi yang lebih baik pada saat berada di rumah, terutama pada hari-hari libur.

“Tetaplah semangat didalam melakukan kegiatan apapun, berpikirlah yang pasti, jangan memikirkan yang tidak pasti, jaga terus kebersamaan, teruslah berkarya, jangan pernah lelah untuk mengabdikan diri kepada Negara dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL),” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, para Asisten, para Kasatker dan prajurit Satrol, Fasharkan serta Disyahal. (ARMAN R)