Jumat, 05 Juni 2020 | 19:42:45 WIB

Lantamal VIII Bersama Pemkab Minahasa Bersihkan Eceng Gondok Danau Tondano

Sabtu, 15 Februari 2020 | 15:25 WIB

Dispenlan8, 14 Februari 2020. Personel Militer dan PNS Lantamal VIII dikirimkan ke Desa Tasuka Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa untuk mengangkat eceng gondok yang ada di Danau Tondano.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Lantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar, Stud didampingi Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Pembukaan Satgas (Satuan Tugas) Bersih Bersih Danau Tondano Lantamal VIII dan Masyarakat Kabupaten Minahasa Tahun 2020.

Selaku Komandan Satgas Paban Opslat Sops Lantamal VIII Letkol Laut (P) Rudi Tandirerung, S.H.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut diadakan Penyerahan alat kerja oleh Danlantamal VIII dan Bupati Minahasa kepada perwakilan, penyerahan secara simbolis 2 buah perahu dari Suzuki kepada Bupati Minahasa, Penyalaan Smoke dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembersihan enceng gondok.

Dalam amanat Komandan Lantamal VIII menyampaikan bahwa kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan merupakan salah satu wujud dari kerja TNI AL dengan tujuan membantu mensukseskan program pemerintah yang akan berusaha dalam menjaga kelestarian ekosistem Wilayah perairan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga kita harus menyayangi.

Kegiatan ini juga merupakan wujud tanggung jawab dan kepedulian serta kasih sayang kita bersama untuk dapat menjaga dan meneruskan serta melestarikan kekayaan alam Sulawesi Utara khususnya Danau Tondano.

Sebelumnya tanggal 6 Januari 2020 telah dilaksanakan apel perdana dipinggir Danau Tondano yang diikuti seluruh ASN dan elemen masyarakat dalam rangka pencanangan tahun 2020 dan sebagai tahun peduli lingkungan yaitu pembersihan eceng gondok di Danau Tondano.

Hadir dalam kegiatan Komandan Lantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar, Stud, Bupati Kab. Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Para Asisten Danlantamal VIII, Para Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Danyonmarhanlah VIII Letkol Mar Nandang Permana Jaya, S.E, Wakapolres Minahasa Kompol Farli Rewur, S.H. M.M, Asisten I Kab. Minahasa Bpk. Denny Mangala, Asisten II Kab. Minahasa Bpk. Drs. Donald Wagei, Asisten III Kab. Minahasa Bpk. Frits Muntu, S. Sos, Kadis Lingk. Hidup Kab. Minahasa Drs. Vicky Kaloh dan masyarakat Kab. Minahasa.