Jumat, 05 Juni 2020 | 19:04:41 WIB

Pelatihan Keselamatan Mengemudi Safety Riding/Driving Jajaran Korem 152 Babullah

Selasa, 18 Februari 2020 | 15:09 WIB
  • Foto Penrem 152 Babullah

Lindo Ternate - Korem 152/Babullah melalui Detasemen Polisi Militer XVI/1 Ternate bekerjasama dengan Ditlantas Polda Malut, PT. Jasa Raharja, PT. Hasjrat Abadi Toyota  dan Lion Honda menggelar kegiatan pelatihan keselamatan mengemudi Safety Riding/Driving bagi personel jajaran Korem 152/Babullah bertempat di Makorem Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M. serta dihadiri oleh Wadirlantas Polda Malut  AKBP Driano Andri Ibrahim. SH. SIK, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Cecep Kurniawan, Dandenpom XVI/1 Ternate Mayor Cpm Darmaji serta mendatangkan narasumber dari Ditlantas Polda Malut, Sdr. Aceng Widayat dari PT. Jasa Raharja, Sdr. Agus dari PT. Hasjrat Abadi dan Sdr. Anas dari CV. Lion Honda serta diikuti oleh 98 peserta Prajurit jajaran Korem 152/Babullah.Selasa18/02/20

Kegiatan diawali dengan pemberian materi oleh para Narasumber terkait dengan keamanan berkendara maupun aturan berlalulintas maupun di Aula Babullah dilanjutkan dengan kegiatan praktek lapangan praktek melintasi rintangan yang diperagakan oleh anggota PJR Ditlantas Polda Malut serta teknik perawatan kendaraan oleh mekanik dari PT. Hasjrat Abadi dan CV. Lion Honda. Selain itu juga dilaksanakan pengobatan gratis untuk para peserta pelatihan dari PT. Jasa Raharja.

Sementara itu dalam sambutannya Danrem 152/Babullah menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan pengemudi ini sangat penting mengingat pengetahuan keselamatan berkendara dan berlalulintas mutlak harus dikuasai oleh setiap Prajurit guna dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas yang dapat menimbulkan korban jiwa baik personel maupun materiil.jelas Danrem

Lanjutnya Bahwa selain itu juga kemampuan dasar perawatan kendaraan juga diberikan dalam pelatihan ini sehingga unsur baik kesiapan pengendara maupun kelaikan kendaraan dalam rangka pencegahan terjadinya laka lalin. (MF)