Selasa, 20 Oktober 2020 | 06:54:31 WIB

Lanud Suryadarma Berikan Edukasi Kepada Siswa SMP Dan SMA se-Subang

Rabu, 11 Maret 2020 | 19:41 WIB
  • (FOTO : PENLANUDSDM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) ke-74 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma bersama  Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) pengurus cabang Lanud Suryadarma, melaksanakan Sosialisasi Penyuluhan Penegakan Ketertiban Berlalu-lintas, Ceramah Bahaya Narkoba dan Penyebaran Virus Corona serta Sosialisasi Penyediaan Prajurit TNI AU, di sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA yang berada di Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), Rabu (11/3/20).

Kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Senin dan Rabu 9-11 Maret 2020 ini, Menurut Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto, S. AP., M.M., bertujuan untuk menginformasikan kepada para siswa SMP dan SMA, di Kabupaten Subang tentang pentingnya etika penegakan disiplin berlalu lintas dan bahaya narkoba. 

“Oleh karena itu, kami dari Lanud Suryadarma ingin mengedukasi kepada siswa-siswi SMP dan SMA yang berada di Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang) dan khususnya di Kabupaten Subang ini, karena diusia mereka masih rentan akan bahaya pelanggaran lalu lintas dan narkoba sejak dini. Terlebih lagi pada kasus yang  marak baru-baru ini yaitu tentang virus Corona, sehingga mereka bisa mengetahui gejala maupun bagaimana cara agar terhindar dari virus tersebut,” terang Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto.

Selain penjelasan dari Kadispers, Kasibinpers Lanud Suryadarma Letkol Adm Dedy Kapriantono juga menambahkan, selain sosialisasi tentang berlalu lintas, narkoba dan virus Corona, tim penyediaan prajurit TNI AU juga memberikan pengetahuan mengenai TNI AU, khususnya apabila ingin menjadi prajurit. 

“Kegiatan ini dilakukan agar Lanud Suryadarma yang bertempat di Kalijati Subang semakin dikenal oleh para kaum milenial di Subang, sehingga para siswa-siswi SMP maupun SMA yang berkeinginan menjadi prajurit bisa menyiapkan fisik dan mentalnya sejak dini dari sekarang," ujar Letkol Adm Dedy Kapriantono.

Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Suryadarma Ny. Ratna I Wayan Sulaba menambahkan, pihaknya melakukan penyuluhan ini, agar anak-anak sekolah mengikuti aturan dengan benar, menjauhi narkoba dan tetap menjaga hidup sehat. “Belajar dengan baik dan tekun, karena kalian adalah kebanggaan keluarga," pesan Ny. Ratna I Wayan Sulaba. 

Hadir pada kesempatan ini pula, Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Suryadarma Ny. Ratna I Wayan Sulaba beserta pengurus. Sedangkan tim untuk menyampaikan sosialisasi dari Satuan Polisi Militer, Rumah Sakit dr. Hoediyono, Skadron Udara 7, dan tim Sosialisasi Penyediaan Prajurit TNI AU dari Dinas Personel Lanud Suryadarma. (ARMAN R)