Rabu, 03 Juni 2020 | 23:39:16 WIB

Yonmarharlan IX Ambon Laksanakan Pencegahan Dan Penanggulangan Virus Corona

Kamis, 19 Maret 2020 | 18:13 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan pendataan Thermo Scan suhu tubuh oleh Tim Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX, di Lapangan apel Lantamal IX Ambon, Maluku, Kamis (19/3/20).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Edwin Sinae M.Tr Opsla, dengan penuh rasa kesadaran dan antusias tinggi beserta seluruh prajurit Yonmarhanlan, melaksanakan pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Lantamal IX.

Tim Kesehatan Lantamal IX memeriksa dan mendata seluruh prajurit Lantamal IX dan prajurit Yonmarhan IX menggunakan Thermo scan, agar dapat mengetahui suhu tubuh prajurit, bila terdapat prajurit yang suhu tubuhnya melebihi 38 derajat celcius maka akan dicek secara intensif di Rumah Sakit F.X. Suhardjo Lantamal IX sebagai pencegahan dini akan wabah Virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya, tim kesehatan Lantamal IX memberikan sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan Hand Sanitaizer untuk menjaga kesehatan masing-masing personel  Yonmarhanlan IX sebagai pencegahan terhadap Virus-virus, apalagi sekarang ini terjadi fenomena wabah Covid-19/Corona.

Diakhir pendataan Thermo scan, tim kesehatan Lantamal IX yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IX Letkol laut (K/W) Kusetyani mengucapkan terima kasih atas kesadaran, antusias dan kerja sama yang baik selama pendataan Thermo scan berlangsung.

Selain melaksanakan pencegahan dan pengukuran suhu badan dan Hand Sanitaizer, dilaksanakan juga pemasangan banner dan pamplet dari Diskes Kormar, di kesatrian Mako Yonmarhanlan IX yang berisikan tentang penanggulangan dan pencegahan Corona Virus (Covid-19). (ARMAN R)