Selasa, 07 Juli 2020 | 06:06:37 WIB

Seskoal Laksanakan Sidang Paripurna Dan Penutupan Seminar Forum Strategi 1

Jum'at, 20 Maret 2020 | 15:13 WIB
  • (FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Sidang Paripurna dan Penutupan Seminar Forum Strategi 1 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020, di Kelas A Gedung R.E Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (19/3/20). Kegiatan ini merupakan rangkaian proses belajar mengajar Mahasiswa Magister Bidang Studi Operasi Pertahanan Laut. 

Forum Stategi I kali Ini bertemakan “Analisis Ancaman Lima Tahun Ke Depan Berdasarkan Perkembangan Lingkungan Strategis Guna Menentukan Strategi Pertahanan Negara Di Laut”.
  
Adapun maksud dari dilaksanakannya Forum Strategi I ini, adalah untuk dapat menganalisis ancaman berdasarkan perkembangan lingkungan strategis guna menentukan ancaman potensial dan faktual yang mungkin dapat terjadi di Perairan Selat Malaka, ALKI I, ALKI II dan ALKI III serta merumuskan strategi pertahanan negara di laut. 

Sedangkan tujuan dari pelaksanaan Forum Strategi I ini, ialah untuk dapat menentukan ancaman dan merumuskan strategi yang tepat untuk menghadapi dan mengantisipasi ancaman lima tahun ke depan.

Kegiatan diawali dengan pelaporan dan paparan Ketua Seminar Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020 Mayor Laut (P) Dimas. A. kepada Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Seskoal Kolonel Laut (P) Rubiyantoro Murniawan, M.M., selaku Ketua Pengawas kegiatan Forum Strategi. 

Para Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Tersebut dan para dosen pembimbing yang hadir dalam kegiatan tersebut, mendengarkan paparan yang diberikan dalam Forum tersebut. Usai paparan dilanjutkan dengan diskusi dan penyampaian arahan oleh para Dosen guna penyempurnaan naskah. Usai kegiatan tersebut, Ketua Seminar memberikan palu dan naskah sebagai tanda selesainya Forum Strategi I.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani,.S.H., M.M., M.Si.(Han)., Para Pejabat Utama Seskoal, Para Dosen dan Patun Seskoal. (ARMAN R)