Senin, 01 Juni 2020 | 23:57:24 WIB

Peduli Petani, Bupati Sula Tinjau Kesiapan Bendungan di Dua Desa

Sabtu, 21 Maret 2020 | 15:40 WIB
  • (Foto: Imelda/Lindo)

KEPSUL, LINDO - Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes melakukan kunjungan kerjanya ke desa Auponhia, Waikafia dan Kaporo, kecamatan Mangoli Selatan.

Dalam kunjungan tersebut bupati didampingi oleh Asisten satu Drs H Umar Umabaihi, Kadis Pertanian Idris Ahmad, Kadis Pendidikan Drs Ishak Umamit, Sekretaris Dinas PU Maskur Soamole, Kabid Cipta Karya Dinas PU Nursaleh Baenuru, ST.

Dalam kunjungan kerja tersebut bupati sekaligus memantau kondisi dan kesiapan bendungan Auponhia di desa Auponhia dan bendungan Kaporo di desa Kaporo untuk mengairi sawah yang ada di kawasan tersebut.

"Hasilnya seperti yang telah kita lihat saat ini bahwa tanah kita cukup subur untuk digarap menjadi sawah seperti daerah lain di Sulawesi dan pulau jawa. Perlahan-lahan kita siapkan semua faktor penunjang sehingga sawah kita bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Bupati.

Bupati mengakui bahwa kedatangan dirinya ke dua titik ini sekaligus untuk memantau hasil dan manfaat dari bendungan dan irigasi ini.

"Saya ingin berdialog langsung dengan petaninya apa yang harus dilakukan oleh Pemda untuk membantu kebutuhan petani sehingga bisa menunjang dan meningkatkan produktifitas pertanian khusunya para petani sawah," papar Bupati.

IMEL