Rabu, 03 Juni 2020 | 22:39:43 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Saat Penyemprotan Disinfektan Dibeberapa Gereja Di Kota Manado

Minggu, 22 Maret 2020 | 16:20 WIB

Dispenlant8, 22 Maret 2020. Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas didampingi Asops Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Paban Srena, Paban Slog Lantamal VIII, dan Kadispen Lantamal VIII menghadiri Acara Penyemprotan Desinfektan dan Doa Bersama di sejumlah Gereja di Kota Manado. Minggu (22/3).

Kegiatan Penyemprotan dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Danlanudsri Kolonel (Pnb) Johny Sumaryana serta perwakilan Pamen TNI dan Polri.

TNI-Polri  bekerja sama dengan Petugas Medis Kodam XIII/Mdk, Diskes Lantamal VIII, Diskes Lanud Samratulangi dan Dinkes Polda Sulut. Penyemprotan diawali pada Gereja Katedral dan Gereja Paulus Hati tersuci Maria di jalan Samratulangi Manado, diterima oleh Pdt. PriscilaTampemawa, kemudian menuju Gereja Katolik Ignatius Manado diterima oleh Pastor Damianus Yangko Alo PR, berakhir di Gereja Bethany Wanea manado diterima oleh Pdt. Lenny Matoke Sps, MA. 

Di setiap penyemprotan didalam ruang Gereja diadakan doa bersama secara bergantian oleh Panitia TNI- Polri yang telah disiapkan, didampingi Pendeta, Pastor dan Gembala disetiap Gereja yang dikunjungi.

Dalam Sambutannya Kapolda Sulut menyatakan kegiatan ini adalah Kesepakatan Bersama TNI dan Polri untuk Melaksanakan ibadah dalam bentuk lain. Sekaligus kita melaksanakan Karya Bhakti yaitu Penyemprotan Desinfektan pada Gereja-gereja yang telah ditunjuk.