Sabtu, 30 Mei 2020 | 03:43:20 WIB

TNI-Polri Kota Manado Bersinergi Menghambat Merebaknya COVID-19

Senin, 23 Maret 2020 | 15:12 WIB

Dispenlant8, 23 Maret 2020. Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas didampingi Aslog Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Paban Srena, Paban Slog Lantamal VIII dan Kadispen Lantamal VIII mengikuti kegiatan Penyemprotan Desinfektan di beberapa tempat ibadah yang berada di Kota Manado. Senin (23/3).

Kegiatan Penyemprotan dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Mantondang, Danrem 131/Stg, Danlanudsri Kolonel (Pnb) Johny Sumaryana, Asintel Kejaksaan tinggi Manado serta perwakilan Pamen TNI dan Polri dibantu oleh Petugas Medis dari Kodam XIII Merdeka, Diskes Lantamal VIII, Diskes Lanud Samratulangi  dan Dinkes Polda Sulut. 

Penyemprotan berawal dari Masjid An-Nur Kel. Teling Atas Kec. Wanea, beralih ke Masjid Raya Ahmad Yani Jl. WR. Supratman Manado dimana Komandan Lantamal VIII memohon ijin secara langsung kepada Bapak Imam Masjid tersebut untuk diadakan penyemprotan sebagai upaya menghambat penyebaran dari pada virus corona (Covid-19), semoga upaya pemerintah dan TNI-Polri ini mendapat ridho dari Allah SWT.

Selesai pelaksanaan penyemprotan Brigjen TNI (Mar) D.P. Rompas memberikan tali asih dan ditutup dengan Doa bersama oleh Bapak Imam Masjid, kegiatan dilanjutkan ke Klenteng Ban Hin Kiong Jl. D.I. Panjaitan Manado dan diakhiri ke Pure Jagadhita Kel. Taas Lingkungan IV Kec. Tikala Kota Manado. 

"Kegiatan ini merupakan Kesepakatan TNI-Polri utk Melaksanakan perintah pimpinan dalam membantu Pemerintah, maka TNI-Polri khususnya di Manado bersinergi sekaligus Melaksanakan Karya Bhakti Penyemprotan Desinfektan secara tulus dan ikhlas", ungkap Danlantamal VIII.