Selasa, 14 Juli 2020 | 12:27:40 WIB

Kasus COVID-19 - Halut Bertambah 2 Orang PDP, Yang Lain Sudah Dipulangkan

Kamis, 2 April 2020 | 22:01 WIB
  • Humas Pemda Halut Deky Tawaris. (Foto: Jefri/Lindo)

HALUT, LINDO - Perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kini bertambah dari jumlah sebelumnya pada hari kemarin sebanyak 64 orang namun hari ini telah bertambah 5 ODP.

Demikian hal itu di sampaikan oleh Koordinator Publikasi dan Kehumasan Satgas COVID-19 Halut Deky Tawaris. Dalam keterangannya Deky menyampaikan bahwa perkembangan COVID-19 di kabupaten Halut bagi ODP telah bertambah 5 orang lagi, pada sebelumnya hanya 64 ODP tetapi sesuai data Satgas COVID-19 Halut pertanggal 2 April 2020 ODP bertambah 5 orang yang ditetapkan sebagai ODP.

"Maka jumlah seluruhnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 69 orang di Halut," katanya.

Menurut Deky, bagi Pasien Dalam Pegwasan (PDP) COVID-19 masih tetap jumlah 4 orang  di Halmahera Utara. Namun untuk 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah dirawat di ruangan Isolasi RSUD Tobelo.

"Keadaan telah membaik dan telah di pulangkan kembali di rumah masing-masing untuk menjalani isolasi mandiri," terang Deky. 

Selanjutnya kata Deky, ada 2 orang laki-laki yang PDP, yang usianya sudah mencapai 75 tahun dan bayi usianya 1,5 tahun keadaannya sudah membaik karena tidak menunjukan gejala sakit.

"Sehingga kemarin kedua pasien tersebut telah dipulangkan untuk menjalankan isolasi mandiri dirumah, namun tetapi mereka masih dalam pemantauan selama 14 hari oleh tim kesehatan," katanya.

Kemudian bagi 2 pasien tersebut walaupun sudah dikeluarkan dari RSUD Tobelo dan kini mereka telah menjalani isolasi mandiri di rumah tetapi Tim Kesehatan tetap lakukan pemantauan selama 14 hari.

"Ketika selama 14 hari itu tidak menunjukan gejala sakit, maka kedua pasien tersebut status PDP nya akan di cabut," tuturnya.   

 

JEFRI