Selasa, 14 Juli 2020 | 14:14:11 WIB

Ini Kata Ketua DPRD Sula : Kita Jangan Terlalu Persoalkan Ke 3 Pejabat Yang Mengundurkan Diri

Sabtu, 4 April 2020 | 19:27 WIB
  • Foto imel Lindo Sula

Lindo Sanana - Di ketahui pada 2 Minggu terakhir ada 3 pejabat di lingkup pemerintah kabupaten kepulauan Sula mengundurkan diri saat semua perhatian pemerintah daerah terfokus pada penanganan pencegahan wabah Covid-19 di kabupaten kepulauan Sula.sabtu 4/4/2020


Ketiga pejabat tersebut yaitu Kadis Kesehatan Irvan Pora, Direktur RSUD Sanana dr.Ifan dan kadis PUPR, Muhammad  Lutfi.


Hal tersebut membuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Sinaryo Thes memberikan tanggapan sekaligus himbauan kepada Masyarakat Kabupaten kepulauan Sula agar tidak terlalu mempersoalkan mundurnya tiga pejabat Pemda Sula tersebut, serta mengajak semua elemen masyarakat dan Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk lebih Focus melakukan pemberantasan dan pencegahan Virus Corona di kabupaten Sula.tegasnya

Dalam rilis singkatnya kepada awak media ini ,Sinaryo Thes ,mengatakan Bahwa, Kita harus menggormati keputusan mundurnya ke-3 Pejabat Pemda Sula. Apa lagi alasannya jelas karena pejabat tersebut memilih Focus pada pemulihan kesehatannya yang khawatir mengganggu kinerjanya sebagai Kepala Organisasi Perangkat Daerah/OPD.

"Beta pikir torang seng perlu terlalu mempersoalkan pengunduran diri ketiga pejabat Pemda tersebut, Katong hormati keputusannya serta terima kasih atas pengabdiannya.pintanya

Justeru hal penting yang perlu kita hadapi kedepan adalah bagaimana Bupati kabupaten kepulauan Sula harus secepat nya mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan sehingga pelayanan publik terus berjalan", tulis Sinaryo dalam keterangan singkatnya. 

Hal penting lainnya menurut Ketua DPRD Kepsul adalah kekosongan tersebut segera ada gantinya sehingga bisa  memaksimalkan kinerja pemerintah daerah dalam rangka memberantas dan mencegah penyebaran Virus Corona yang menjadi masalah dunia termasuk Indonesia khususnya Provinsi Maluku Utara dan Kabupaten Kepulauan Sula. 

Kemudian dalam rilisnya Ketua DPRD kabupaten kepulauan Sula Sinaryo Thes yang dikenal sangat Demokratis dalam setiap mengambil keputusan serta mengedepankan asas Kolektif Kolegial dalam kepemimpinannya juga memaparkan terkait wacana sebagian Anggaran Perjalanan Dinas DPRD yang di peruntukan bagi penanganan Corona di Sula. 

"Dalam rapat kemarin bersama anggota Kami sudah menyepakati bahwa kami tinggal  menunggu usulan dari TPAD, dan akan kita bedah", cetus Sinaryo Thes.

Semua ada mekanismenya, Kita terus berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Pencegahan Corona Pemda Sula. Ikut serta rapat dengan Forkopimda, jadi kita terus mengikuti perkembangan penanganan Corona di Sula, tutup Sinaryo Thes.(Imel)