Selasa, 07 Juli 2020 | 04:25:47 WIB

Tak Ada Tenaga Kesehatan di Desa Waiina, Ketua KNPI Sulabesi Barat Angkat Bicara

Senin, 6 April 2020 | 15:12 WIB
  • Ketua KNPI Kecamatan Sulabesi Barat Ridwan Tidore. (Foto: Imelda/Lindo)

KEPSUL, LINDO - Menyikapi persoalan yang ada di desa Waiina, kecamatan Sulabesi Barat, kabupaten Kepulauan Sula, yang tidak memiliki tenaga kesehatan desa itu.

Kepada media Liputan Indonesia, Minggu (05/04/2020) kemarin, Ketua KNPI Kecamatan Sulabesi Barat Ridwan Tidore mendesak pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Sula dalam hal ini Dinas kesehatan kabupaten Kepulauan Sula agar segera menempatkan tenaga kesehatan di desa Waiina, kecamatan Sulabesi Barat.

"Saya berharap ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah dalam hal ini Dinas kesehatan kabupaten Kepulauan Sula," cetus Eros sapaan akrap ketua KNPI Kecamatan Sulabesi Barat itu.

Menurut Eros, desa Waiina sangat jauh dari akses kesehatan seperti RSUD atau Puskesmas. Selain itu juga akses infrastruktur jalan yang belum memadai seharusnya penyedia layanan publik bidang kesehatan dari dinas kesehatan kabupaten Kepulauan Sula perlu menyikapi hal ini secara serius, mengingat kebutuhan masyarakat akan pentingnya mendapatkan layanan kesehatan yang maksimal.

"Saya minta agar ketersediaan tenaga medis, tenaga kesehatan di desa Waiina sangat di perlukan demi terciptanya perbaikan layanan publik di bidang kesehatan," papar Eros.

IMELDA