Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:49:18 WIB

Polres Sula Adakan Sertijab Lima Perwira Menengah

Senin, 6 April 2020 | 17:14 WIB
  • (Foto: Imelda/Lindo)

KEPSUL, LINDO - Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Malut Nomor: KEP/198/III/2020, tertanggal 30 Maret 2020.
Dan pada Senin (06/04/2020),
Polres Kabupaten Kepulauan Sula melakukan serah terima Jabatan (Sertijab) oleh lima pejabat Polres Sula.

Dalam rotasi jabatan itu, ada lima perwira menengah yang masuk dalam rotasi jabatan tersebut. Diantaranya Kabag Ops Polres Kepulauan Sula Kompol Agus Purwanta SIK, di mutasi sebagai Waka Polres Pulau Morotai, Kabag Sumda Polres Kepulauan Sula AKP Arif Dian Aprianto, A.Md, SH, di mutasi sebagai Kasub Bag Khirdini UR Bagwatpers RO SDM Polda Malut, Kasat Binmas Polres Kepulauan Sula AKP Jany S Soekarno dimutasi sebagai Kabag Sumda Polres Kepulauan Sula, Kapolsek Sanana AKP La Ode Idrus dimutasi sebagai Kasat Binmas Polres Kepulauan Sula dan Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Kepulauan Sula IPDA Rizal Mochammad, STrk, di mutasi sebagai Kapolsek Sanana.

Melalui siaran pers, Paur Humas Polres Kabupaten Kepulauan Sula Bripka Iswandi Sangaji menyampaikan upacara serah terima tersebut dilaksanakan di lapangan apel Polres Kepulauan Sula yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Sula AKBP M Irvan, SIK.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan soal rotasi jabatan adalah hal biasa dan ini merupakan suatu penyegaran buat personil Polri.

"Jabatan yang kita sandang merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada masyarakat, organisasi polri maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa, dilaksanakan secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman," katanya.

Lebih lanjut Kapolres juga memberikan ucapan selamat pada sejumlah perwira yang dilantik baik perwira yang menjabat maupun perwira yang dimutasi.

"Dalam kesempatan yang baik ini atas nama pimpinan Polres Kepulauan Sula beserta seluruh staf dan bhayangkari mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada pejabat yang baru di Polres Kepulauan Sula. Saya juga ucapan selamat kepada beberapa perwira yang akan bertugas dan mengemban amanah yang baru," tuturnya.

Selain dihadiri Kapolres, upacara serijab itu juga dihadiri oleh pejabat utama Polres Kepulauan Sula dan beberapa personil Polres Kepulauan Sula.

IMELDA