Selasa, 14 Juli 2020 | 14:38:01 WIB

Update Covid-19 di Kabupaten Sula, Hasil Tes 1 PDP dari Falabisahaya Negatif

Senin, 6 April 2020 | 22:19 WIB
  • (Foto: Imelda/Lindo)

SANANA, LINDO - Update terbaru COVID-19 di kabupaten Kepulauan Sula pada Senin (06/04/2020),
Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sula, melalui Direktur RSUD Sanana dr. Muhammad Makmur Tamani, menjelaskan bahwa Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang saat ini sementara di rawat di RSUD Sanana memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya, Makassar, Kendari, Bobong, Pelita dan berakhir di Falabisahaya dinyatakan negatif.

Di jelaskan pula oleh dr. M. Makmur Tamani bahwa pasien awal masuk dengan keluhan panas tinggi yang di sertai dengan batuk. Melihat riwayat perjalanan dan gejala penyakit maka di pandang perlu untuk tim medis melakukan pemantauan atau pengawasan kepada pasien.

"Kami suda melakukan pemeriksaan awal Ripet tes kepada pasien dan hasilnya negatif, setelah seminggu kemudian barulah kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan, sekalipun hasil pemeriksaan awal pasien di nyatakan negatif tetapi kami akan terus memantau sampai masa akhir inkubasi virus Corona/COVID-19 yaitu selama 14 hari kedepan.
Sementara itu juga, untuk saat ini setelah pasien di rawat selama 4 hari, kondisi pasien suda berangsur-angsur pulih tetapi tim medis masih melakukan pemeriksaan dan pemantauan lanjutan," katanya.

Lebih lanjut kata Dirut RSUD Sanana untuk kesiapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis saat ini ketersediaan APD untuk kabupaten Kepulauan Sula suda siap dari level 1, level 2 dan level 3.

"Sedangkan kesiapan tempat isolasi pasien Satgas Penanganan COVID-19 untuk saat ini kami suda menyiapkan ruang khusus untuk pasien yang di isolasi. Karena wabah Virus Corona/COVID-19 ini mendadak maka kami terus mengupayakan agar kesiapan- kesiapan terkait tempat isolasi terus kami perbaiki dan tingkatkan lebih baik lagi," cetus dr. M.Makmur Tamani.

IMEL