Rabu, 08 Juli 2020 | 08:33:21 WIB

Pencegahan Covid-19 Pemda Halut Lahirkan 6 Poin

Rabu, 8 April 2020 | 07:18 WIB
  • Foto Jefri LINDO Halut

LINDO, Halut - Demi pencegahan penyebaran Covid-19 upaya yang di lakukan bukan hanya perlindungan untuk tenaga medis dan keluarga saat lakukan tugasnya namun Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera melahirkan enam poin sesuai dengan hasil rapat yang berlangsung di posko Covid-19, yang di pimpin langsung oleh ketua Tim Covid-19 Ir.Frans Manery Senin kemarin (6/4). 

Hasil rapat yang melahir enam poin Pemda Halut untuk upaya pencegahan Covid -19 diantaranya,

Pertama, Pemda Halut memberlakukan karantina terpusat, bagi OTG, ODP,  dan  PDP,  untuk mereka yang datang dari  zona merah (daerah yang terinfeksi  Covid19) mulai Jumat  10 April 2020.

Kedua, Pemda Halut  menjamin para dokter dan para medis untuk mendapatkan tempat tinggal secara terpusat (karantina), untuk melindungi keluarganya. 

Ketiga, Terkait poin 1 dan 2 Pemda telah menyediaan beberapa hotel di kota Tobelo sebagai tempat karantina terpusat, selama 14 hari terhitung waktu masuk tempat karantina.

Keempat, Karantina terpusat adalah kebijakan Pemda Halut untuk mencegah penyebarluasan  Covid 19. Jika ada warga masyarakat yang wajib masuk karantina tapi masih berkeliaran akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Kelima, Pemerintah  akan bekerja sama dengan Rumah Sakit HOHIDIAI untuk membangun rumah sakit  yang di rencanakan 20 bilik di bangun tahap awal, khusus penanganan pasien Covid 19 di Halmahera Utara.  

Keenam, Pemda Halut akan memberikan subsidi masker kepada masyarakat Halmahera Utara.

" Berbagai hal akan segera disiapkan  terkait dengan 6 poin keputusan rapat tersebut," ucap Koordinator Publikasi dan Kehumasan Satgas Covid-19 Drs. Deky Tawaris MM

 


 ( Red,jef/Sultan )