Rabu, 05 Agustus 2020 | 08:40:16 WIB

Jaga Kelestarian Sungai Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bersihkan Eceng Gondok Sungai Woyogula Maba

Minggu, 12 April 2020 | 00:17 WIB
  • Foto Satgas Yonarmed 9 Kostrad

LINDO HALTIM - Penyebaran personel Satgas Yonarmed 9 kostrad yang tersebar luas di wilayah Maluku Utara siap membantu kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya. 

Hal tersebut dapat di lihat bahwa Satgas Yonarmed 9 Kostrad turut serta membantu warga membersihkan Sungai Woyogula yang berlokasi di Kota Maba, Halmahera Timur.sabtu 11/04/2020.

Dalam rilisnya yang di terima  Liputanindonesianews.com bahwa satgas Yonarmed 9 kostrad pada pos 5 Maba SSK III yang dipimpin oleh Letda Czi Fauzi Yudha melaksanakan pembersihan tanaman Eceng Gondok yang berada di Sungai Woyogula. 

Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama Dinas Lingkungan Hidup,Koordinator lapangan sekaligus Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Maba, Bapak Harjon Gofur yang membawahi 35 orang turut berterima kasih terhadap bantuan  yang sudah diberikan oleh personel Satgas Pamrahwan Yonarmed 9. 

Dengan dilaksanakan pembersihan di Sungai Woyogula diharapkan dapat memperlancar arus air yang mengalir di sungai dan membuat pemandangan sungai lebih indah.kata kadis lingkungan hidup.

“Satgas Pamrahwan Yonarmed 9,secara aktif menjaga keamanan juga selalu menjaga lingkungan hidup yang berada di sekitar pos masing-masing. Sehingga diharapkan kehadiran satgas dapat membawa dampak baik terhadap lingkungan sekitar”, ujar Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos,. M.Si. (Red / Faisal)