Selasa, 21 September 2021 | 21:16:24 WIB

Pemkot Ternate Mulai Bagikan Bansos Sembako pada Warga

Rabu, 6 Mei 2020 | 12:37 WIB
  • Walikota Ternate Burhan Abdurrahman secara simbolis memberikan paket sembako kepada perwakilan warga yang sudah di data. Acara di gelar di halaman kantor Walikota Ternate, Maluku Utata, Rabu (06/05/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

TERNATE, LINDO - Jajaran Pemerintah kota Ternate, melalui dinas sosial kota Ternate, pada Rabu (06/05/2020) ini telah menyalurkan ribuan bingkisan bantuan sosial sembilan bahan pokok (sembako) jaring pengaman sosial dampak wabah virus corona (Covid-19) yang ada diwilayah Kota Ternate, Maluku Utara.

Dalam pelaksanaan itu, Walikota Ternate Burhan Abdurrahman secara simbolis memberikan paket sembako kepada perwakilan warga yang sudah di data. Acara di gelar di halaman kantor Walikota Ternate dan dihadiri oleh Kapolres Ternate, Kepala Kejaksaan Negeri Ternate, Ketua DPRD kota Ternate dan unsur muspida lainnya.

Usai penyerahan pemerintah Kota Ternate mulai bergerak menuju kecamatan Kota Ternate Barat dan kecamatan Pulau Ternate untuk menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk sembako kepada 13.4776 kepala keluarga (KK) yang sudah terdata.

Kepala Dinas Sosial Kota Ternate, Burhanudian Abdul Kadir, saat dikonfirmasi di kantornya di Ternate, Selasa (05/05/2020) malam mengatakan dari jumlah tersebut, masih ada dua kelurahan yang data penerimanya belum valid yakni Kelurahan Maliaro dan Gamalama.

“Kita meminta agar dua kelurahan segera melengkapi dokumen yang diminta, yak melengkapi KK dan KTP,” katanya.

Adapun bantuan yang diterima setiap KK, dengan rincian yaitu teh celup 2 kotak, beras 10 kg, gula pasir, telur 1 rak, mie instan 10 bungkus, susu kental manis 2 kaleng dan minyak goreng.

Burhanudian menambahkan saat ini, bantuan yang disiapkan sebanyak 15.000 KK, dan saat ini masih menunggu bantuan dari pusat untuk APBN, karena berdasarkan data harus jelas yang ditakutkan terdapat duplikasi atau dobel bantuan.

“Saat ini telah melakukan sortiran data 13.476 KK dari 15.000 KK sehingga masih tersisa 1000 lebih, hal ini dilakukan agar tidak terjadi duplikat data. Untuk hari ini disalurkan di dua kecamatan yakni kecamatan Pulau Ternate dan Kecamatan Ternate Barat,” tuturnya.

Sementara itu, dari masing-masing perwakilan warga yang ada kota Ternate jika anda belum menerima bantuan ini maka disarankan agar warga bisa melaporkan identitas diri anda ke kelurahan setempat, atau dapat menghubungi petugas dinas sosial kota Ternate dengn nomor telepon
081238199559, dengan (Bapak Didit Arisno) atau Bapak Damis dengan nomor kontak 82189335168.

Faisal/Sultan/Aldy