Selasa, 14 Juli 2020 | 12:33:14 WIB

Komandan STTAL Hadiri Tatap Muka Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya

Rabu, 3 Juni 2020 | 08:00 WIB
  • (FOTO : PENSTTAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam upaya menjaga sinergitas dan soliditas para Pangkotama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) wilayah  Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksma TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil  menghadiri acara silaturahmi dan tatap muka Pangkotama wilayah Surabaya, Kepala UPT Mabesal serta Danplek Rumdis TNI AL, di Gd. Candrasah Koarmada II, Ujung Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/5/20).

Kegiatan acara tatap muka antar Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya ini, diselenggarakan Koarmada II yang dipimpin Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dihadapan para Pangkotama TNI AL Surabaya dengan menyampaikan selamat datang di Koarmada II, terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) III Surabaya Raya dengan semakin meningkatnya warga surabaya yang tertular positif Covid-19 di Surabaya.

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam sambutannya mengatakan, jajaran Kotama TNI AL wilayah Surabaya tentunya mensikapi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim untuk memperpanjang PSBB hingga tahap III.

"Untuk itu, mari kita bersama-sama bergotong - royong memikul bersama bagaimana mencari solusi yang tepat, sehingga perumahan yang padat penduduknya bisa aman, khususnya warga Komplek Rumdis TNI AL di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik terhindar dari penyebaran Covid-19," ujar Laksda TNI Heru Kusmanto.

Pangkoarmada II berharap, agar para Pangkotama Surabaya dan Komandan Komplek bisa menjaga dan melindungi jajarannya serta warga komplek TNI AL sedini mungkin di lingkungannya dari penyebaran Covid-19 dan Koarmada II akan selalu mendukung langkah-langkah yang belum tertangani diwilayahnya.

"Mari kita jadikan Komplek TNI AL sebagai contoh perumahan yang disiplin, tertib, patuh dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan," himbaunya.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Kodiklatal, Gubernur AAL, Danlantamal V, Komandan STTAL, Komandan Puspenerbal, Kadispsial, Komandan Pasmar 2, Karumkital Ramelan, Ketua Yayasan Nala serta para Komandan Komplek TNI AL Surabaya. (ARMAN R)