Rabu, 15 Juli 2020 | 09:16:44 WIB

Pomal Laksanakan Penegakan Dan Ketertiban Bagi Prajurit Lantamal XII Pontianak

Rabu, 3 Juni 2020 | 17:22 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Letkol Laut (PM) Nandang Fariegi S.T beserta seluruh anggota Pomal Lantamal XII, bertempat di Jalan Raya Komyos, tepatnya di Depan Mako Lantamal XII Jeruju, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), melaksanakan Operasi Penegakkan dan Ketertiban Waspada Wira Pari Triwulan II Tahun Anggaran (TA) 2020, terhadap seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal XII Pontianak, Rabu (3/6/20).

Adapun pelaksanaan Gaktib Waspada Wira Pari, dilaksanakan secara rutin Per-Triwulan, meliputi pemeriksaan kelengkapan pribadi, antara lain KTA, KTP,  serta GAM TNI. Selain itu juga, melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat surat kendaraan bagi personel yang membawa kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, yang meliputi Surat Ijin Mengemudi (SIM A dan C), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan Surat Tanda Bukti Pelunasan Kewajiban Pembayaran Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor.

Operasi Gaktib Waspada Wira Pari TW II TA 2020, resmi dimulai Rabu (3/6/20), dan akan dilaksanakan secara berlanjut dalam beberapa minggu kedepan.  Operasi Gaktib ini bertujuan sebagai upaya untuk menekan dan mencegah terjadinya perbuatan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS Lantamal XII. (ARMAN R)