Rabu, 15 Juli 2020 | 08:03:39 WIB

Asops Danlantamal Lepas 10 Prajurit Lantamal XII Operasi Gabungan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Rabu, 3 Juni 2020 | 19:10 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E mewakili Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut XII (Lantamal) XII Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi, bertempat di Mako Lantamal XII Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), melepas 10 orang Prajurit untuk ikut mendukung kegiatan Operasi Gabungan TNI, Polri dan Pemda, dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan di tempat umum, Rabu (3/6/20).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan penerapan New Normal yang akan diberlakukan dalam waktu dekat ini di wilayah Provinsi Kalbar.  

Sebelum berangkat ke Kodam XII/Tpr, seluruh Prajurit Lantamal XII yang dipimpin oleh Lettu Mar Darwi, mendapat arahan agar melaksanakan tugas dengan baik dengan penuh rasa tanggungjawab, tegas namun tetap humanis.

"Hal ini tidak mudah karena mendisplinkan masyarakat itu tidak mudah, sehingga perlu edukasi atau himbauan agar masyarakat mengerti.  Selain itu harus tetap waspada. penerapan Physical Distancing, pemakaian masker serta wajib cuci tangan harus tetap dilaksanakan, pada saat sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan," kata Kolonel Laut (P) Rizaldi.

Sebelum berangkat ke Check Point yang ditentukan, Personel Gabungan TNI/Polri dan Pemda Provinsi Kalbar yang ikut dalam kegiatan ini, melaksanakan apel kelengkapan di Mako Kodam XII/Tpr. (ARMAN R)