Selasa, 14 Juli 2020 | 14:26:56 WIB

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Diskes Lantamal X Jayapura Rutin Adakan Senam Prolanis

Jum'at, 5 Juni 2020 | 16:23 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Guna meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit atau virus seperti Covid-19, Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura, secara aktif setiap hari melaksanakan senam Prolanis bagi para anggotanya yang memiliki riwayat penyakit kronis, di halaman Balai Pengobatan Diskes Lantamal X Jayapura, Papua, Jumat (5/6/20).

Hal ini adalah bagian dari salah satu inovasi dan kreasi baru Diskes Lantamal X dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran  Covid -19. Senam prolanis adalah olah raga ringan, teratur serta berlanjut untuk para anggota Mako Lantamal X dan masyarakat sekitar yang memiliki riwayat penyakit kronis.

Kepala Diskes (Kadiskes) Lantamal X Jayapura Letkol Laut (K) Suharmen Efendi, A.MK mengatakan, kegiatan olah raga senam di tengah pandemi Covid -19, bermanfaat bagi tubuh dalam meningkatkan daya tahan tubuh agar selalu sehat dan bugar. 

"Dengan berolah raga senam diharapkan tubuh kita tetap sehat, bugar dan tidak mudah sakit karena imunitas di dalam tubuh tetap terjaga," harap Letkol Laut (K) Suharmen Efendi. (ARMAN R)