Selasa, 14 Juli 2020 | 13:02:29 WIB

Danlanal Hadiri Rakor Forkompimda Kabupaten Ketapang Bahas Percepatan Penanggulangan Covid-19

Jum'at, 5 Juni 2020 | 22:53 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal)  Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B. A, M. Tr. Hanla, bertempat di Kantor Bupati Ketapang, Jalan Jenderal Sudirman No 37, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Ketapang, yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang H. Farhan, S.E.,M.Si, selaku Kepala Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Ketapang, yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (4/6/20).

Dalam sambutannya, Kepala Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ketapang H. Farhan menyampaikan, mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Agama No 15 Tahun 2020 tentang persiapan New Normal, aparat harus berkoordinasi dengan setiap sektor, baik tingkat bawah sampai tingkat atas dalam Forkopimda. 

"Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang akan berpartisipasi penuh  dalam konteks memfasilitasi sarana dan prasarana pendukung New Normal.  Adapun sebagai Sub indikator, adalah diantaranya jumlah tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Ketapang. Harus ada data yg valid dan akurat tentang informasi perkembangan Covid-19, dan harus tersedianya alat pelindung diri yang memadai," ujar Farhan.

Menanggapi sambutan Kepala Gugus Tugas Covid - 19,  Komandan Lanal (Danlanal) Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab Bodro menyampaikan, untuk menghadapi New Normal, semua harus berperan serta dalam mempersiapkan semuanya, baik masyakarat maupun Forkominda, dan meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol Covid-19.  

"Pada prinsipnya, Lanal Ketapang dalam hal ini akan selalu menjadi contoh untuk menjalankan Protokol Covid-19 di Kabupaten Katapang, tepatnya di Kecamatan Kendawangan.

Rakot tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang serta semua Pimpinan dan Tokoh Agama yang ada di Wilayah Kabupaten Ketapang, sehubungan dengan pelaksanaan ibadah baik di Masjid maupun digereja yang akan diaktifkan kembali dalam waktu dekat ini, namun tetap mengacu pada Protokol Kesehatan Covid - 19. (ARMAN R)