Selasa, 04 Agustus 2020 | 06:23:53 WIB

Pangkohanudnas Terima Kunjungan Kehormatan Dirut Airnav Indonesia

Selasa, 16 Juni 2020 | 18:03 WIB
  • (FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) (Kohanudnas) Marsda TNI M. Khairil Lubis, menerima Kunjungan Kehormatan (Courtesy Call) para pejabat Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia), yang dipimpin Direktur Utama (Dirut) Airnav Indonesia M. Praminto Hadi Sukarno, di ruang H.M.Soejono, Makohanudnas, Halimperdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (16/6/20).

Pada kesempatan tersebut, Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) didampingi Kaskohanudnas Marsma TNI I Wayan Sulaba, S,Sos., M.Sc, Asintel Kaskohanudnas Kolonel Sus Aris Yudhi Prasetya,M.MS, Askomlek Kaskohanudnas Kolonel Lek Rachmawan Hakim, ST,MM, Kakum Kohanudnas Kolonel Sus Lidya Rina, SH,M.Han dan Kapopunas Letkol Pnb. Humaidi Syarif Romas, MMOAS. 

Sementara, Direktur Airnav didampingi Direktur Safety Airnav Bambang Riyanto, Kepala Divisi Standarisasi dan Sertifikasi Pelayanan Navigasi Penerbangan Suwandi, Kepala Divisi Keselamatan dan Jaminan Kualitas Novy Pantaryanto serta General Manager Airnav Halim Perdanakusuma Yudi Nur Dinuri.

Tujuan dari kunjungan kehormatan ini, adalah untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Direktur Airnav dan Direktur Safety Airnav kepada Pangkohanudnas beserta Kaskohanudnas yang baru, sekaligus untuk menjalin silahturahmi.

Disamping itu juga, untuk peningkatan kerjasama antara Airnav Indonesia dengan Kohanudnas, seperti pelaksanaan kursus singkat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Sishanudnas bagi personel Airnav di Pusdiklathanudnas Surabaya, yang sudah dilaksanakan  dua kali pada tahun 2018 dan 2019. Hal ini akan dapat semakin meningkatkan pemahaman bersama bagi personel Kohanudnas dan Airnav tentang pengamanan wilayah udara nasional.

Selesai acara courtesy call dilanjutkan saling menukar cinderamata, foto bersama dan diakhiri dengan kunjungan ke Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional (Popunas). (ARMAN R)