Senin, 25 Januari 2021 | 23:04:09 WIB

Polsek Sanana Sambut HUT Bhayangkara Dengan Laksanakan Baksos.

Sabtu, 20 Juni 2020 | 11:48 WIB
  • Foto: Kapolsek Sanana IPDA Rizal Mochammad bersama anggota Polsek Sanana sedang melakukan kegiatan baksos di mesjid An-Nur desa Waiboga.

LINDO Sula-Masih dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 tahun, Polsek Sanana melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial di masjid An-Nur Desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah, Sabtu (20/06/20).


Kegiatan bakti sosial yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sanana IPDA.Rizal Mochammad S.Tr.K bersama dengan seluruh anggota kepolisian Polsek Sanana ini sebagai bentuk rasa kepedulian anggota Polri akan kebersihan lingkungan di sekitar tempat ibadah.

" Kami melaksanakan kegiatan baksos ini selain dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-74, ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri akan kebersihan lingkungan di sekitar tempat ibadah dan juga sebagai dedikasi kami sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat " cetus Rizal sapaan akrab Kapolsek Sanana.

Melalui pres rilis resmi Polsek Sanana via pesan WhatsApp, Kapolsek Sanana IPDA. Rizal Mochammad S.Tr.K menyampaikan bahwa Polsek Sanana akan selalu menjadi mitra kerja bersama pemerintah setempat untuk menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dan akan bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan di lingkup kerja Polsek Sanana.


Kapolsek Sanana juga menuturkan bahwa selain melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama masyarakat desa Waiboga di mesjid An-Nur, Kapolsek juga memberikan himbauan atau sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah wabah pandemik Covid-19 yang sedang melanda Indonesia khususnya di kabupaten kepulauan Sula ini dan juga bersama memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona/Covid-19.


"Kami tadi selesai melaksanakan baksos, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat desa Waiboga, bagaimana cara kita memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona/ Covid-19 ini, dengan tetap mengikuti prosedur protokoler penanganan dan Pencegahan Covid-19 dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan Handsatizer, selalu melakukan Social Distancing / jaga jarak, selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah dan menjaga kesehatan agar sistim imun tetap baik dengan banyak istrahat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi ",kata Rizal penuh harap.


Hadir juga dalam kegiatan bakti sosial tersebut Kepala Kecamat(Camat) Sulabesi Tengah Masani Umanahu, Kepala desa Waiboga Hasanudin Tidore , beserta imam masjid An-Nur Arifin Tidore, cetus Rizal.
(Imel)