Selasa, 04 Agustus 2020 | 03:01:44 WIB

Sekjen Kemhan : Kesehatan & Keselamatan Pegawai Paling Utama Dalam New Normal

Selasa, 23 Juni 2020 | 13:32 WIB
  • (FOTO : HUMASKEMHAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Saat ini Kementerian Pertahanan (Kemhan) masih berperang dalam menangani situasi Pandemi Covid-19, namun juga harus siap dalam pengimplementasian tatanan normal baru guna mendukung produktivitas kerja sesuai dengan instruksi Pemerintah. Pada kondisi New Normal ini, kesehatan dan keselamatan Pegawai Kemhan tetap menjadi yang paling utama.

Hal demikian disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S., saat memimpin Rapat Internal Pembahasan Satuan Kerja (Satker) Biro Setjen Kemhan Tahun Anggaran (TA) 2020, di Kantor Kemhan, Jakarta, Senin (22/6/20).

Sekjen menekankan kepada para Kapus dan Karo Setjen Kemhan, agar memantau dan mengawasi terus secara ketat penerapan protokol kesehatan di Satkernya masing-masing. Dan untuk senantiasa memastikan pelaksanaan tugas dan kegiatan tetap efektif, produktif dan aman, diupayakan tidak ada kerja terlalu panjang/lembur, serta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kelancaran tugas.

“Terkait dengan New Normal, Pemerintah sudah mengatur tentang sistem kerja, yaitu seperti saat ini sekitar 70% yang berdinas di kantor/WFO, yang mekanisme pelaksanaannya diserahkan kepada Kepala Satker didasarkan pada tuntutan kerja masing-masing Satker. Saat ini sedang dilakukan evaluasi oleh Karopeg Setjen Kemhan untuk melihat efektivitasnya,” terang Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto.

Rapat internal ini diikuti oleh para Kepala Satker Kemhan, diantaranya : Kapuslaik Kemhan Laksma TNI Teguh Sugiono,S.E.,M.M., Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr Arofi S. Surachman, SpBP-RE(K), MARS, Kapuslapbinkuhan Kemhan Laksma TNI Agus Supriadi, S.Sos.,M.M., Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Dominggus Pakel, S.Sos.,M.M.S.I., Karorenku Setjen Kemhan Brigjen TNI Amat Sugiyono, S.E., M.M., Karopeg Setjen Kemhan Brigjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc., Karo Hukum Setjen Kemhan Marsma TNI Yowono Agung Nugroho, S.H.,M.H., Karoum Setjen Kemhan Marsma TNI Yusuf Jauhari, Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Ignatius Eko Djoko P. S.A.P.,S.E.,M.M., Karo Ortala Setjen Kemhan Brigjen TNI A.B. Budi Wibowo, dan Karo Turdang Setjen Kemhan Brigjen TNI Jamaruba Silaban S.H., M.H. (ARMAN R)