Senin, 30 November 2020 | 18:52:47 WIB

Secara Simbolik, Pemdes Falabisahaya Salurkan BLT Tahap II

Jum'at, 3 Juli 2020 | 23:12 WIB
  • Foto: Penyerahan BLT desa Falabisahaya yang dilakukan secara simbolik.

LINDO Sula- Pemerintah Desa Falabisahaya, siang tadi telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap dua, kamis (02/07/20).

Penyaluran BLT tersebut, di lakuakn di kantor Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara yang di buka langsung oleh Camat setempat Farid Umasangaji sekaligus melakukan menyerahkan secara simbolik kepada empat orang warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Pj Kepala Desa Falabisahaya Hi.Sedek Marasabessy S.Pdi ketika di wawancarai oleh awak media menyampaikan, bahwa agenda penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini di salurkan sesuai data yang ada.

"Untuk Desa Falabisahaya, kami salurkan baru dua bulan punya, karna anggaran yang baru cair 15% dan di sesuaikan data untuk penerima BLT 104 orang, jadi mekanisme penyaluran kami sesuaikan data yang ada karna telah di verifikasi oleh pemerintah", jelas Hi. Sedek. 

Namun lanjut Sedek, sisanya menunggu pencairan tahap berikut baru di salurkan lagi hingga selesai. Untuk persoalan nama yang ganda, kami telah mengkroscek dan mengambil kebijakan untuk alihkan ke yang layak dapat, sedangkan untuk yang nama masuk tapi orangnya sudah meninggal, kami tetap berikan pada keluarganya karna menurut kami mereka layak dapat, ucapnya.

Sementara jika ada kesalah pahaman bagi masyarakat lagi, kami akan terus memberikan pemahaman, karna anggaran Dana Desa yang di alokasikan untuk BLT ini di atur oleh aturan. Sehingga penyaluran kami pun di sesuaikan dengan anggaran yang telah cair, kami berharap agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan bersama,
cetus Sedek.
(Imel)