Sabtu, 08 Agustus 2020 | 20:58:28 WIB

Patroli Protokol Kesehatan Di Pasar Serdang Kemayoran

Senin, 6 Juli 2020 | 16:16 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sertu Satria, anggota Koramil 07/Kemayoran, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS, bersama pasukan anggota BKO Yon Kav 1 Kostrad beserta anggota Sudin UMKM, Satpol PP dan Dishub Kecamatan Kemayoran, melakukan himbauan Physical Distancing (protokol kesehatan), di Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, Senin (6/7/20).

Menurut Sertu Satria, himbauan protokol kesehatan tersebut untuk mencegah penularan covid 19. "Kami lakukan patroli kesehatan di pasar ini untuk mencegah penularan Covid - 19. Dalam pelaksanaannya tim patroli melakukan himbauan penggunaan masker, penerapan ganjil genap dan jaga jarak Physical Distancing," ujar Sertu Satria.

Penerapan jaga jarak ini penting dilakukan, terutama di tempat keramaian seperti di pasar. "Physical distancing penting diterapkan untuk memerangi pandemi Covid -19, khususnya selama belum ada vaksin yang berhasil ditemukan. Kita harus melakukan segala upaya untuk sebisa mungkin menjaga jarak secara fisik untuk melindungi diri dan orang lain dari infeksi virus corona," jelas Sertu Satria. 

Himbauan protokol kesehatan pada pagi hari itu berjalan kondusif. Tim patroli dalam pelaksanaannya berkeliling, memonitor seluruh aktivitas pasar. (ARMAN R)