Rabu, 23 September 2020 | 00:45:56 WIB

Pelda A. Rodi Dampingi Test Swab Di Kelurahan Kartini

Selasa, 7 Juli 2020 | 13:49 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Personel Tiga Pilar Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, bersinergi dalam pelaksanaan Swab Test gratis, di RW 02, Jalan Kartini X A, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/20).

Swab test dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sawah Besar dan Puskesmas Kelurahan Kartini dipimpin oleh dr Lutfi selaku Kapuskesmas Sawah Besar.

Tes dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan para warga RW 02 kelurahan Kartini. "Sekaligus upaya pencegahan serta mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang saat ini masih mewabah," kata Babinsa Kelurahan Kartini, Koramil 02/Sawag Besar (SB), Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Pelda Ahmad Rodi, didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kartini.

Pelda Rodi menjelaskan, pelaksanaan Swab Test dilaksanakan dengan mengambil sampel dari dalam mulut dan hidung. "Hasilnya baru akan diketahui antara 2-3 hari ke depan," ungkap Pelda Ahmad Rodi.

Dalam pelaksanaannya, setiap orang yang akan diperiksa terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta mencatatkan diri pada petugas yang telah disiapkan di lokasi pemeriksaan. (ARMAN R)