Selasa, 04 Agustus 2020 | 06:25:19 WIB

Diduga Pencemaran Nama Baik, Kadiknas Kepsul Terancam Penjara.

Kamis, 9 Juli 2020 | 22:23 WIB
  • Foto (Imel-LINDO): KBO Reskrim Polres Kepsul IPDA.AR.Umaternate saat di wawancarai awak media.

LINDO Sula-Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas), Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut), Ishak Umamit terancam penjara.

Kenapa tidak, penyidik reskrim Polres Kepulauan Sula, gagal melakukan mediasi dengan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Sanana Utara, Hasan Buamona.

"Penyidik mencoba melakukan langkah-langkah mediasi tapi tetap pihak Kepala sekolah tidak mau dan tetap melaporkan kasus ini ke SPKT Polres Sula,"kata KBO Reskrim Polres Sula IPDA. AR umaternate kepada media ini Kamis (9/7/2020).

Meski kepsek Hasan menolak mediasi, Lanjut Umaternate, namun pihak sat reskrim belum menerima laporan secara resmi, apabila laporan sudah sampai ke sat reskrim, kami akan proses,ungkap nya.

"Laporan kepsek Hasan, baru buat laporan di SPKT tadi. Silahkan teman-teman media cek di SPKT karena dia baru buat laporan, apabila laporan sudah sampai ke sat reskrim maka kami akan menginformasikan perkembangannya," ucap IPDA.AR.Umaternate.

Terpisah dengan itu Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Sula, Ishak Umamit saat ditemui awak media usai melakukan pertemuan dengan wakapolres Kepsul Kompol Arifin La Ode Buri, menolak untuk diwawancarai.

"Tidak usah sudah, jangan wawancara lagi. Masalah sudah ada di sini (Polres- red),"jawab nya singkat kadiknas yang didampingi sejumlah kepsek yang hadir memberi dukungan moril ke pimpinan mereka itu.

Hingga berita ini diturunkan, kepsek SMP Negeri 2 Sanana Hasan Buamona belum bisa ditemui dan terkonfirmasi oleh media ini.

Untuk di ketahui Hasan Buamona telah melaporkan pimpinanya itu ke Polres atas dugaan pencemarana nama baik melalui media Online oleh Kadiknas Ishak Umamit.
(Imel)