Sabtu, 19 September 2020 | 13:44:15 WIB

Niko Gama Dukung Proses Hukum Kades Malik Gama ke Ranah Hukum

Jum'at, 10 Juli 2020 | 22:24 WIB
  • Niko Gama (tengah) bersama anaknya Hadija Gama (kiri) dan mantan bendahara desa Natalia Faici saat berada di halaman Direskrimum Polda Malut di Ternate, Jumat (10/07/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

TERNATE, LINDO - Salah satu warga Lata-Lata Niko Gama membantah pernyataan warga bahwa ia tidak serius melaporkan cucunya yang juga kepala desa Lata-lata Abdul Malik Gama ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Maluku Utara (Ditreskrimum Polda Malut).

Menurut Niko, perbuatan cucunya itu sudah sangat keterlaluan dan sangat memalukan bagi keluarganya. Oleh sebab itu, Niko meminta pada aparat kepolisian dan kejaksaan segera memproses dan menangkap kades Lata-lata Abdul Malik Gama yang selama ini sudah meresahkan warganya.

"Saya minta agar kades Malik Gama segera ditangkap dan segera ditahan. Saya atas nama keluarga dan masyarakat desa Lata-lata rasa bersukur jika cucu saya itu segera ditangkap dan harus dijebloskan kepenjara," kata Niko Gama di kantor Ditreskrimum Polda Malut, Jumat (10/07/2020) sore.

Lebih lanjut, Niko menjelasakan pelaporan kasus di Kejati Malut dan ke Polda Malut adalah wujud tanggungjawab sebagai putra daerah yang peduli soal desanya. Ia menginginkan agar dalam proses kasus Malik ini jangan sampai tertunda dan gagal lagi, karena masyarakat semua disana menginginkan agar kades Lata-lata segera diproses hukum supaya ada efek jerah.

"Kasus ini mencuat bukan karena ada dendam pribadi, atau karena ada keselahpaham antar keluarga, tetapi sebagai aspirasi masyarakat saya menginginkan agar kasus dugaan korupsi dana desa di Lata-lata segera dituntaskan, karena hal ini kades tidak mau peduli pada negerinya sendiri," ujarnya.

Sementara soal kasus ancaman pembunuhan yang dilaporkan ke Ditreskrimum Polda Malut, Niko hanya menyerahkan sepenuhnya pada kepolisian setempat agar kasusnya segera dituntaskan.

"Kalau ditanya soal hubungan keluaraga dengan Malik, yah ada, tapi masalah ini bukan antara keluarga, tapi ini perbuatan pribadi yang sudah melampui batas dengan akal sehat. Intinya kasusnya sudah dilaporkan ke polisi, jadi tunggu saja waktunya," tandasnya.

Dalam wawancara itu, Niko Gama banyak berharap pada polisi dan kejaksaan segera tuntaskan kasus ini secara terbuka untuk umum. Karena masyarakat disana sangat menginginkan agar kasus ini segera dituntaskan.

"Saya atas nama pribadi sangat berharap agar polisi dan jaksa segera tuntaskan kasus ini. Karena masyarakat sumua disana menginginkan agar kades Lata-lata segera diproses dan diamankan, supaya proses hukum ini bisa selesai dan tuntas," paparnya.

ALDY M