Senin, 28 September 2020 | 14:50:33 WIB

Karo Humas Setjen Kemhan Lakukan Kunjungan Silaturahmi Ke LPP TVRI

Sabtu, 11 Juli 2020 | 14:47 WIB
  • (FOTO : HUMASKEMHAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Karo Humas Setjen Kemhan) Brigjen TNI I.E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., melakukan kunjungan ke Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI).

Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan ini juga dalam rangka mempererat kerjasama dan sinergitas Kemhan, khususnya melalui Biro Humas dengan LPP TVRI dalam bidang penyampaian informasi terkait kebijakan – kebijakan Kemhan di pertahanan negara kepada publik, seperti sosialisasi program bela negara.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Karo Humas Setjen Kemhan diterima langsung oleh Direktur LPP TVRI Iman Brotoseno, di Gedung Penunjang Operasional LPP TVRI, Senayan, Jakarta, Jum’at (10/7/20).

“Kedatangan kami ke TVRI dalam rangka mensinergikan program yang ada di Kemhan dengan program penyiaran yang dilakukan oleh TVRI, sehingga pemberitaan dan penyampaian informasi kebijakan Kemhan dalam bidang pertahanan negara dapat disampaikan secara luas kepada masyarakat," terang Brigjen TNI I.E. Djoko Purwanto.

Karo Humas Setjen Kemhan mengungkapkan, dari beberapa program prioritas Kemhan, ada dua program utama pada tahun ini yang perlu disosialisikan, yakni program bela negara melalui pembentukan Komponen Cadangan dan program pengembangan ketahanan pangan nasional.

Sementara itu, Dirut LPP TVRI menyampaikan, menyambut baik apa yang diinginkan dan diharapkan oleh Karo Humas Kemhan tersebut. Hal itu sejalan dengan fungsi - fungsi LPP TVRI yang merupakan Lembaga Penyiaran Publik sekaligus sebagai media pemersatu dan perekat bangsa melalui program - program yang mengedukasi dan mencerdaskan masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih atas kunjungan rombongan Biro Humas Setjen Kemhan, ini akan membuka kolaborasi kedepan antara kedua institusi,” ungkap Iman Brotoseno.

Sebagai Lembaga Penyiaran Publik menurutnya, LPP TVRI sebagai media pemersatu yang sebenarnya juga menjalani fungsi - fungsi berkaitan dengan Bela Negara, seperti kebanggaan terhadap tanah air dan patriotisme.

LPP TVRI kata Iman, siap bersinergi dengan Kemhan melalui pembuatan kontent - kontent untuk mensosialisasikan program - program Kemhan. Kontent dibuat dan dikemas dalam konteks kekiniaan sehingga dapat menjangkau kaum milenial atau generasi muda. Hal itu juga sejalan dengan target dan sasaran dari program - program yang akan dibuat oleh TVRI kedepan, yakni kaum milenial.

“Kita harus berfikir menjabarkan atau menuangkan ide – ide itu dalam sebuah program atau kontent yang bisa menarik milenial kaum generasi muda," ujarnya.

Selain kerjasama dan sinergitas dalam sosialiasi kebijakan Kemhan di bidang pertahanan negara, LPP TVRI juga terbuka kerjasama dengan Biro Humas Setjen Kemhan dalam peningkatan kualitas dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kehumasan khususnya kemampuan videografer dan reportase.

Turut serta mendampingi Karo Humas Setjen Kemhan, antara lain Asisten Khusus Wamenhan Bidang Komunikasi dan Pengembangan Nirmiliter Agit Atriantio, Kepala Bagian Pemberitaan Biro Humas Setjen Kemhan Kolonel Adm. Agus Setyo Hartono, S.A.P., Kepala Bagian Opini Biro Humas Setjen Kemhan Kolonel Inf. Albert Tumbol, Kepala Bagian Infopubliktaka Biro Humas Setjen Kemhan Kolonel Laut (P) Hadi Prayitno.

Dalam kunjungan ini, Karo Humas Setjen Kemhan didampingi Dirut LPP TVRI berkesempatan melihat Studio Newsroom TVRI. (ARMAN R)