Senin, 21 September 2020 | 13:35:59 WIB

Kohanudnas Selenggarakan Pembekalan Keselamatan Terbang Dan Kerja (Lambangja)

Kamis, 23 Juli 2020 | 12:01 WIB
  • (FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Marsda TNI M. Khairil Lubis, membuka acara Pembekalan Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja), di ruang rapat Suryadarma, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (22/7/20).  

Dalam sambutannya, Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) mengatakan, Safety harus menjadi budaya dan melekat pada diri prajurit.  Sedangkan sasaran yang ingin dicapai pada pembekalan ini, adalah terwujudnya personel Lambangja Kohanudnas dan Koopsau I beserta jajaran yang membidangi  keselamatan terbang dan kerja serta tercapainya Zero Accident di Lingkungan kerja masing masing. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu sarana komunikasi yang bertujuan untuk mewujudkan bekal pemahaman tentang keselamatan terbang dan kerja kepada semua personel yang bertanggungjawab pada bidangnya sebagai wujud optimalisasai kinerja personel dalam mendukung tugas Kohanudnas beserta jajaran dan Koopsau I beserta jajaran,” terang Marsda TNI M. Khairil Lubis.

Selain itu juga lanjutnya, untuk mewujudkan tataran normal baru di satuan, terutama dengan adanya Pandemi covid 19, diharapkan personel Lambangja di satuan bisa membuat, menguji dan mengevaluasi protokol kesehatan di satuan - satuan  dan mengimplementasikannya.  Hal ini juga merndukung komitmen Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) untuk mewujudkan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang disegani di kawasan.

Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat Kohanudnas dan para pembawa materi dari Puslaiklambangjaau serta melalui Video Conference (Vicon) Pangkosek Hanudnas I, II, III, IV, Danpusdiklathanudnas dan peserta pembekalan dari Kohanudnas serta Koopsau I beserta jajaran. (ARMAN R)