Sabtu, 19 September 2020 | 12:47:55 WIB

Sepekan Operasi Patuh 2020, 124 Kena Tilang

Rabu, 29 Juli 2020 | 23:42 WIB
  • Foto Jef-LINDO: Operasi Patuh 2020 satlantas Polres Halmahera Utara.

LINDO HALUT - Operasi Patuh 2020 yang di laksanakan oleh Polres Halmahera Utara dalam sepekan ini, sebanyak 246 pelanggaran terjaring razia oleh petugas Satuan Lalulibtas (Satlantas ) Polres Halut.


Hal ini di benarkan oleh Kasat Lantas Polres Halut, AKP Ranto Eko Mardayanto, menyatakan terhitungnya sejak 23 - 28 Juli 2020 dalam operasi Patuh, kendaraan yang kena razia berjumlah 246 unit.


" Namun tetapi ada 122 kendaraan hanya di berikan teguran, dan 124 kendaraan lagi di berikan sangsi tegas Tindak Langsung ( Tilang) ," kata Kasat ketika di konfirmasi.

" Kata Kasat, pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara itu bervariasi, tapi lebih di dominasi oleh pelanggaran bagi pengendara yang tidak mamakai Helm, tidak memiliki SIM, dan tidak membawa SIM," jelasnya. 

" Menurut Kasat, Kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas menurun drastis ketika di tengah tengah Pandemik Covid-19 di waktu yang lalu, sebelumnya berlaku New Normal," terangnya.


" Oleh karena itu pihak Satlantas Polres Halut tetap berupaya kembali menertibkan para pengendara dari pelanggaran pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan Lalulintas," ucapnya.


" Bukan hanya Razia saja yang dilakukan tambah Kasat Lantas, tetapi kami pihak Satlantas selalu berikan Sosialisasi terkait dengan Protokol Kesehatan dalam mengahadapi Covid-19 ini, sekaligus memberikan Masker kepada pengendara yang tidak memakai Masker," tutur Kasat.   ( jef )