Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:55:19 WIB

Pengurus Mushola Al-Hasan Desa Waiipa Potong Sapi 10 Ekor Dan Kambing 3 Ekor Pada Perayaan Idul Adha.

Jum'at, 31 Juli 2020 | 11:16 WIB
  • Foto Imel-LINDO: Pengurus Musholla Al-Hasan Waiipa saat membagikan daging kurban kepada yang berhak menerima.

LINDO Sula-Pengurus Musholla Al-Hasan Desa Waiipa Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, mengadakan pemotongan hewan qurban usai shalat idul Adha, hingga pendistribusiannya selama tiga hari kedepan (terhitung hari Jumat sampai Minggu).
segala kegiatan itu diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan pemerintah, demikian ditegaskan oleh pengurus Musholla Al-Hasan desa Waiipa, Nasir Alkatiri Jumat(31/07/20)


Berdasarkan pantauan media ini, Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, pengurus Musholla Al-Hasan Langsung mengadakan penyembelihan serta pembagian hewan qurban. Ketua Panitia Kurban Lutfi Capalulu  menjelaskan, alasan pengadaan tersebut lantaran banyak kelompok dan jamaah yang ingin berqurban.

"untuk pembagian hewan qurban, Pengurus Musholla akan membagikan kupon yang di dalamnya tertera waktu pengambilan yakni Kupon Warna Putih Untuk Hari Jumat, Kupon Warna Hijau Untuk Pengambilan daging hewan qurban pada hari Sabtu dan Warna  Merah untuk hari minggu", ucap Lutfi.


Sementara itu, Menurut Sahrul Takim, Sekretaris Pengurus Musholla Al-Hasan menyatakan Jumlah Hewan yang di Qurbankan yakni 10 ekor sapi dan 3 Ekor Kambing. Kupon dibagi dalam tiga hari dengan jumlah Kupon per hari sebanyak 160 kupon atau penerima Daging Kurban.

Kupon langsung dibagikan ke masyarakat penerima Kurban dari Sembilan Desa yakni Desa Fogi, Waihama, Waiipa, Umaloya, Pastina, Fatiba, Waiman, Bega dan Manaf. Sementara itu, saat pengambilan daging, masyarakat mengambil sendiri ke Musholla Al-Hasan.

"Kalau Mau Ambil (daging qurban), masyarakat yang datang, kita kasih waktunya. Jadi tidak terlalu ramai. Insya Allah bisa lebih aman," jelasnya.(imel)