Kamis, 29 Oktober 2020 | 14:54:38 WIB

Polres Kepsul Potong 5 Ekor Sapi Dan 6 Ekor Kambing Pada Perayaan Idul Adha

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 22:57 WIB
  • Prosesi pembagian qurban oleh Kapolres kabupaten kepulauan Sula (istimewa)

LINDO Sula-Hari Raya Idul Adha yang biasa dirayakan umat muslim di dunia dengan cara berkurban atau menyembelih hewan kurban yang merupakan salah satu amal baik yang dianjurkan oleh Allah SWT.

Untuk mengamalkan apa yang menjadi perintah Agama, hari ini,Polres Kepulauan Sula membagikan daging qurban kepada warga masyarakat yang berhak menerima. Sabtu(01/08/20), hal ini ditegaskan oleh Paur Humas Polres Kepulauan Sula Bripka.Suwandi Sangadji lewat telepon seluler nya.

 

Kepada media ini, Suwandi menyampaikan bahwa penyembelihan hewan yang dilakukan pada 10 zulhijjah dilaksanakan esok hari setelah melangsungkan sholat Idul Adha dan pada hari tasyrik di 11-13 zulhijjah, bagi umat muslim yang mampu untuk membagi kebahagiaan kepada umat muslim lainnya yang tidak mampu. 

" Polres Kepulauan Sula melakukan pemotongan hewan kurban sapi dan kambing di lingkungan asrama Polres Kepulauan Sula, kemudian dagingnya diberikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima atau yang telah mendapat kupon pembagian daging kurban yang diberikan oleh Polres Kepulauan Sula", ucap Wandi.

 

Paur Humas polres Kepulauan Sula menjelaskan bahwa pada pembagian daging qurban , Kapolres AKBP M. IRVAN, S.I.K memberikan secara simbolis daging qurban kepada warga masyarakat yang datang ditempat pemotongan hewan kurban.

 "Jumlah hewan qurban polres kepulauan Sula yaitu 5 ekor Sapi dan 6 ekor  kambing kita potong pada hari ini dan akan dibagikan kepada masyarakat yang sudah mendapat kupon, kupon yang dibagikan sebanyak 265 kupon, kemudian kupon juga diberikan kepada para purnawirawan Polri sebanyak 16 orang dan para warakawuri sebanyak 15 orang" tutur Wandi

 

Lanjut Paur Humas Pada momen Idul Adha kali ini, Kapolres mengatakan membagikan daging qurban kepada warga masyarakat itu sama artinya dengan membagikan kebahagiaan kepada sesama, Kapolres berharap selain dapat membagi kebahagiaan, ini tentunya menjadi momen kebersamaan antara Polri dengan masyarakat untuk dapat lebih dekat serta mempererat tali silaturahmi.

" Ada10 desa yang masyarakatnya mendapat pembagian daging kurban yakni Desa Umaloya, wai ipa, waihama, fogi, fatce, falahu, mangon, waibau, mangega dan fukweu", Tutur Wandi.

 

Selama proses kegiatan, pemotongam hewan qurban dilakukan sesuai protokol kesehatan dan pembagian hewan kurban disalurkan secara langsung kepada warga masyarakat yang datang langsung ke tempat pemotongan hewan qurban, selanjutnya daging qurban diserahkan kepada masing-masing Bhabinkamtibmas kemudian Bhabinkamtibmas serahkan langsung kepada warga masyarakat didesanya masing-masing, tutup Wandi.(imel)