Senin, 21 September 2020 | 12:56:16 WIB

Bersaman Panen Raya Bersama Kasal, Wadan Lantamal X Jayapura Panen Ikan Mujair

Kamis, 6 Agustus 2020 | 08:05 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M., didampingi Wakil Ketua Korcab X DJA III Ny. Eko Wahyono dan para Asisten Danlantamal X, menghadiri panen raya ikan Mujair, usaha dari Spotmar Lantamal X dan Dispotmar Lantamal X, di waduk perumahan kompleks TNI AL Hamadi, Kota Jayapura, Papua, Rabu (5/8/20).

Kegiatan panen raya dalam rangka ketahanan pangan ini dilaksanakan secara serempak dan live melalui Video Conference (Vicon) bersama Kepala Staf Angkatan Laut  (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang diikuti seluruh Satuan Kotama dan jajaran Lantamal serta Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 2.235 ikan Mujair berhasil dijaring. Pengambilan ikan secara simbolis dilakukan oleh Wadan Lantamal X, para Asisten Danlantamal X, Wakil Ketua Korcab X DJA III dengan melibatkan anggota Babinpotmar Dispotmar Lantamal dan anggota Saka Bahari Lantamal X.

Pada kesempatan tersebut, Kasal juga meresmikan Posal Tanjung Pasir yang terletak di Kecamatan Teluk Naga, Tangerang,Banten sebagai Kampung Bahari Nusantara. (ARMAN R)