Senin, 21 September 2020 | 13:22:24 WIB

Sebelas Pasien Covid-19 RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X Jayapura Dinyatakan Sembuh

Kamis, 6 Agustus 2020 | 09:30 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebanyak sebelas orang pasien Covid-19 yang dirawat di RSAL dr. Soedibjo Sardadi Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Informasi ini dikeluarkan oleh Kepala RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X yang juga Komandan Satgas Covid-19 Lantamal X Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono., Sp.Rad., di RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X Jayapura, Papua, Rabu (5/8/20). 

Menurutnya, kesebelas pasien yang dinyatakan sembuh ini sebelumnya menjalani perawatan dan isolasi dengan waktu yang bervariasi, tergantung daya tahan tubuh si pasien tersebut.

“Setelah menjalani perawatan dan pengobatan selama beberapa hari dan dilakukan test swab sebanyak dua kali, hasil kesemuanya menunjukan negatif Covid-19”, ungkap Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono.

Dalam merawat pasien Covid-19 lanjutnya, pihak rumah sakit dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat. Disamping itu juga melaksanakan standart penangan pasien yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

”Disamping dengan metode pengobatan, setiap hari rumah sakit juga mengadakan terapi kepada pasien dengan melakukan senam ringan dan berjemur di bawah sinar matahari pada pukul 10.00 WIT," jelasnya. (ARMAN R)