Senin, 21 September 2020 | 14:22:05 WIB

Wadan Seskoal Tutup Oyu Renstramil Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke - 58 TA 2020

Kamis, 6 Agustus 2020 | 23:01 WIB
  • (FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., mewakili Komandan Seskoal Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., menutup Latihan Olah Yudha Rencana Strategi Militer (Oyu Renstramil) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020, di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/20).

Wadan Seskoal dalam sambutan acara,
tersebut mengatakan, kegiatan Olah Yudha Renstramil “Wiratama Siaga 2020” yang telah dilaksanakan selama kurun waktu empat hari, dapat memberikan bekal kepada para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 untuk meningkatkan kemampuan dalam menyusun dokumen strategis berupa naskah rentikon Kotama Ops Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam menghadapi kontijensi yang mungkin terjadi di wilayah kerjanya.

"Patut disyukuri, selama melaksanakan kegiatan Olah Yudha, para Pasis telah mampu menyusun analisa kontijensi dalam menentukan kemungkinan dan prioritas kontijensi, menyusun dokumen rentikon Kotama Ops TNI AL beserta lampirannya berupa rencana operasi," ujar Wadan Seskoal.

Ia berharap, dengan latihan ini dapat dijadikan sebagi bekal awal bagi para pasis dalam meningkatkan kemampuan dan mengembangkan ide-ide kreatif di lapangan penugasan yang akan datang. 

“Berakhirnya Olah Yudha, bukan berarti berakhir pula proses pembelajaran, karena tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan menuntut para pasis untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya sesuai dengan ilmu pengetahuan bidang kemaritiman dan keangkatanlautan dihadapkan dengan dinamika lingkungan strategis,” katanya.

Turut hadir pada penutupan tersebut, para pejabat utama, para Dosen dan Patun Seskoal. (ARMAN R)