Kamis, 24 September 2020 | 17:14:03 WIB

Pamen STTAL Hadiri Kegiatan LSP Di Pusdik Banmin Kodikdukum Kodiklatal

Jum'at, 7 Agustus 2020 | 07:21 WIB
  • (FOTO : PENSTTAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Perwakilan Pamen Civitas Akademika STTAL  menghadiri kegiatan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), yang dibuka oleh Kasubdis Bangdik Disdikal Kolonel Laut (P) Nurlan, M.Si (Han)., CHRMP, yang diwakili oleh Kasi Kermadik Subdis Bangdik Letkol Laut (KH) Gugup Agung K., S.d.S., S.H, M.Si (Han)., CHRMP, di Pusdik Banmin Kodikdukum Kodiklatal Bumimoro Morokrembangan, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (6/8/20).

Pemapar materi ibu Nurul dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Master Assesor menyampaikan, tentang Modul Pelatihan Berbasis Kompetensi untuk okupasi Asesor Kompetensi.  Modul ini disusun berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 161 tahun 2015 tentang Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Kategori Pendidikan Golongan Pokok Jasa Pendidikan Bidang Standarisasi, Pelatihan dan Sertifikasi dan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 185 tahun 2018 Perubahan atas Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 161 Tahun 2015 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Kategori Pendidikan Golongan Pokok Jasa Pendidikan Bidang Standarisasi, Pelatihan dan Sertifikasi.  

Modul terdiri dari buku informasi dan buku kerja, sedangkan Media Pembelajaran berupa bahan presentasi Powerpoint dan instrumen evaluasi dibuat terpisah.

Modul ini merupakan dokumen hidup yang masih terus akan dilakukan verifikasi untuk perbaikan berlanjut baik oleh ahli konten, ahli komunikasi, para master trainer, termasuk para peserta pelatihan dan akan dilakukan penyesuaian apabila standar kompetensi kerja yang menjadi acuan diterbitkan yang terbaru.

Pelatihan yang dilaksanakan dengan menggunakan modul ini diharapkan dapat menghasilkan peserta yang kompeten dan berdaya saing dibuktikan dengan sertifikat kompetensi, sehingga terwujud link and match sesuai persyaratan di dunia usaha dan dunia industri. (ARMAN R)