Senin, 21 September 2020 | 13:49:39 WIB

Aspotmar Danlantamal X Terima Bantuan 200 Paket Sembako Dari Dinas Sosial Kota Jayapura

Jum'at, 7 Agustus 2020 | 22:56 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura menerima bantuan 200 paket sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jayapura. Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung Aspotmar Danlantamal X Letkol Laut (KH) Joko Imam Pambudi, S. Pd., dari Kepala Dinsos Kota Jayapura H. Irawadi, S.H., M. Si., di Gedung Bulu Tangkis Frans Kasiepo Mako Lantamal X Jayapura, Papua, Jumat (7/8/20).

Rencananya, bantuan 200 paket sembako yang masing-masing berisi 5 Kg beras, susu kaleng 2 buah, mie instan 5 bungkus, teh 4 bungkus, kopi 1 baungkus, minyak goreng 2 liter dan telur 1 rak (30 butir) tersebut, akan diserahkan kepada masyarakat kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, bertepatan dengan pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) kesehatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-75 Republik Indonesia (RI), yang akan diselenggarakan oleh Lantamal X pada 12 Agustus 2020 mendatang.

Dalam sambutannya setelah penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinsos Kota Jayapura mengucapkan terima kasih kepada Lantamal X yang telah bersedia meminjamkan tempat untuk penyimpanan dan pendistribusian bantuan logistik kepada masyarakat Kota Jayapura yang terdampak Covid-19 selama 4 bulan sampai dengan sekarang. 

"Hari ini kita akan menyerahkan sembako yang akan diserahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Skouw Sae sebanyak 200 paket yang semula 250 paket, karena ada beberapa telor kita yang tidak memenuhi syarat, yang khirnya menjadi 200 paket. Mudah - mudahan  bisa memenuhi kebutuhan masyarakat," harap Irawadi.

Sementara itu, Aspotmar Danlantamal X juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura kepada Lantamal X dalam pelaksanaan Bhaksos nantinya.

“Atas nama Komandan Lantamal X, saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diserahkan Dinsos Kota Jayapura kepada kami dan amanah ini kami bertanggung jawab atas sampainya atau akan meneruskan bantuan ini kepada masyarakat," ucap Letkol Laut (KH) Joko Imam Pambudi.

Turut hadir pada acara tersebut, Pjs. Kadiskes Lantamal X Mayor Laut (K) Agung Nurhidayat, S. KM., dan Paurkestra Diskes Lantamal X Lettu Laut (K) Widoyono S., A. Md.,S. KM. (ARMAN R)